10 Cara Mencegah Penularan Virus Corona

10 Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Jika jumlah pasien sampai melebihi kapasitas, maka banyak orang tidak akan bisa mendapatkan perawatan dan akhirnya nyawa jadi taruhannya. Karena itulah penting bagi kita semua untuk membantu mengendalikan laju penyebaran penyakit ini. Sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik dan ingatkan anak/anak kecil untuk mencuci tangan pakai sabun secara benar. Apabila Anda melihat seseorang batuk, palingkan kepala atau seluruh tubuh dari orang itu. Anda bisa melindungi diri dengan menutup mulut dan hidung dengan kain atau tisu untuk tidak menghirup kuman orang lain. Juga hindari menyentuh mata, hidung dan mulut supaya virus tidak bisa masuk ke dalam tubuh Anda.

Kendati demikian, jika saat ini kita terpaksa tinggal di satu atap bersama orang terinfeksi Covid-19, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan corona. Untuk saat ini, dianjurkan lebih baik melakukan aktivitas di rumah agar pandemi virus corona cepat berlalu. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyebut, anak muda berpotensi besar sebagai pembawa mikroorganisme SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19. Hal ini juga yang terus digalakkan oleh pemerintah agar penyebaran virus corona tidak meluas. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di terowongan akuarium Sea World Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020).

Cara agar tidak terkena Covid

Demikian beberapa ideas dan cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, terutama di lingkungan tempat kamu bekerja. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang dirancang khusus untuk menyaring partikel berbahaya di udara. Jenis masker inilah yang sebenarnya lebih direkomendasikan untuk mencegah infeksi virus Corona. Jika kamu adalah pekerja yang menggunakan transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Gunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman.

Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, ataumesin pengering tangan. Coronavirus telah menyerang ribuan kingkong games orang di berbagai negara dan menelan ribuan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Dengan demikian, mereka bisa melakukan upaya pencegahan secara mandiri dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika mengetahui ada orang di sekitarnya yang terinfeksi maupun mengalami gejala COVID-19. Berikut ini element mengenal covid-19 serta cara efektif agar tidak tertular virus corona. Selain P3K seperti obat flu, batuk, demam, alkohol, sarung tangan latex, dan masker, perlengkapan kebersihan yang harus dimiliki di rumah untuk mencegah virus Corona, yaitu sabun, tissue, handuk bersih. Virus Corona akan sulit masuk ke dalam tubuh orang yang memiliki daya tahan tubuh kuat. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh keluarga di rumah, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging. Jangan lupa, penuhi kebutuhan cairan dengan banyak minum air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri-bakteri yang mengendap saat tanganmu kotor.Cara mencuci tangan yang dianjurkan adalah dengan menggunakan sabun dan air selama 20 detik dari air yang mengalir. Untuk meminimalisir terjangkit virus corona, Bob mempunyai beberapa cara mencegah virus yang bisa kamu lakukan untuk beberapa ke depan. Berikut ini merupakan 7 cara mencegah virus yang bisa langsung kamu aplikasikan.

Hal ini tentu bertujuan agar daya tahan tubuh tetap kuat di masa pandemi seperti ini. Cara meningkatkan imun selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi banyak makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Di dalam dua jenis sayur tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin A. Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Selain tiang ternyata layar ponsel juga merupakan salah satu tempat paling kotor.

Comments are closed.