5 Suggestions Kerja Efektif Dan Produktif Dari Rumah Di Tengah Pandemi Covid

5 Suggestions Kerja Efektif Dan Produktif Dari Rumah Di Tengah Pandemi Covid

Karena itu, kamu sebaiknya punya kegiatan di luar jam kerja untuk mengalihkanmu dari urusan pekerjaan. Ketika WFH, sebaiknya pilih tempat kerja khusus untuk bekerja di rumah. Hindari bekerja di kamar tidur atau ruang santai karena ini bisa mengganggu work life stability. Kalau kamu menggabungkan tempat kerja dan tempat bersantai, akan sangat sulit buatmu untuk berhenti bekerja meski jam kerja sudah usai.

Hal ini dikarenakan internet memiliki ranah yang luas dibandingkan dengan lingkungan sekitarnya. Jokowi meminta warga bekerja hingga beribadah dari rumah masing-masing. Selain itu, dia meminta masyarakat saling tolong di tengah pandemi ini. “Pekerjaan di pabrik tentu tidak memungkinkan dilakukan di rumah. Tapi tak menutup kemungkinan ada penyesuaian,” ujarnya.

Bekerja santai dari rumah

Tentu saja hal-hal tersebut hanya dapat dilakukan jika selama di perjalanan ke kantor atau pulang ke rumah kamu menggunakan moda transportasi yang dikemudikan oleh orang lain. Menemukan waktu khusus untuk melakukan hobi kamu di antara padatnya rutinitas kamu sepertinya susah bukan? Memiliki rumah yang jauh dari kantor membuat kamu harus menghabiskan waktu yang banyak di perjalanan. Akan tetapi sebaiknya kamu merasa beruntung dan mensyukuri hal tersebut. Bagi kamu yang harus menempuh perjalanan jauh menuju kantor, kamu justru dapat memiliki waktu luang untuk melakukan hobi kamu atau bahkan kamu memiliki hobi baru.

Remote working atau bekerja online dari rumah memungkinkan seseorang untuk bekerja di suatu perusahaan tanpa batasan daerah. Selain karena faktor keamanan dari kontak fisik dengan orang lain, bekerja dari rumah juga memberikan beberapa keleluasaan. Kemajuan teknologi ditambah efek pandemi membuat peluang kerja dari rumah semakin meningkat dan sangat diminati.

Grab ingin memberikan beberapa ideas sederhana untuk menciptakan pengalaman kerja dari rumah yang lebih efektif,“ ujar Neneng. JAKARTA – Penelitian terbaru menunjukkan, pekerja yang bekerja dari rumah atau distant lebih bahagia dibandingkan mereka yang bekerja kantoran. Pasalnya, suasana rumah yang lebih santai membuat pekerja tidak memiliki tekanan pekerjaan. Meskipun kita tidak selalu dapat mengontrol tempat kerja, tetapi kita dapat mengontrol lingkungan kerja. Mempersonalisasi ruang kerja Anda dengan cara yang mungkin tidak dapat Anda lakukan di kantor perusahaan dapat menyenangkan dan latihan psychological yang baik untuk membantu Anda rileks.

Logique Digital Indonesia siap membantu Anda untuk mengembangkan bisnis Anda melalui media sosial ini.

Jika tiada bilik berasingan, cari kawasan mempunyai pergerakan ahli rumah yang minimal atau sudut bilik. Akses terhadap kerja yang fleksibel, termasuk mendapatkan kesempatan untuk bekerja dari rumah, penting. Atasan Anda juga dapat diuntungkan dengan adanya peningkatan produktivitas, berkurangnya karyawan yang berhenti bekerja, serta berkurangnya biaya yang dikeluarkan untuk sewa kantor.

Comments are closed.