7 Suggestions Manajemen Waktu Untuk Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga

7 Suggestions Manajemen Waktu Untuk Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Mereka yang bisa menuliskan kata-kata indah tentang hidupnya yang selalu terasa optimis, bahagia, take pleasure in, tenang… dalam kenyataannya yaaa nggak gityu-gityu amat kok, Buuu. Sempurna untuk orang lain tapi ketika kau mau jadi seperti itu, eh ternyata kau malah jadi… gila. “Aku sempat depresi waktu kerja kantoran dan sempat ke psikolog. Pas aku freelance, aku jadi lebih bebas atur waktu, jadi lebih ringan bebannya,” kata Ressa. Saat mengerjakan tugas domestik, Ressa melakukannya dengan sukarela dan senang hati alih-alih karena tuntutan masyarakat terhadap seorang perempuan yang sudah menikah. “Seakan-akan kalau gue enggak menghasilkan uang, ada sesuatu yang disayangkan dari gue,” ujar sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia ini.

Tentunya dengan memperbanyak dzikir pula kepada Azza Wa Jalla agar rasa lelah serta masalah dalam pekerjaan rumah tangga dapat hilang. Tentulah semua takkan didapat kecuali atas dasar ketaatan kepada Allah Azza Wa Jalla. Di sisi lain beberapa wanita sudah terbiasa dengan peran dan rutinitas pekerjaan rumah tangga. Tapi apa daya, tidak denganku saat baru menjadi seorang istri sekaligus yang bertugas dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Bahkan, tidak sedikit juga kisah sukses bisnis yang dimulai dari toko on-line di rumah. Dengan keuntungan revenue yang lumayan, bermain saham online bisa menjadi salah satu sumber tambahan penghasilan bagi setiap Ibu Rumah Tangga dari rumah yang mudah. Saat ini, bermain saham dapat dilakukan secara online dari rumah anda. Sehingga tidak perlu khawatir jika anda sudah memiliki anak, karena anda dapat jual beli saham secara on-line dari berbagai macam platform yang tersedia saat ini.

Cobalah membuat produk bahan alami yang kerap dicari orang misalnya saja sabun, parfum atau sekedar teh. Kamu juga sebaiknya membuat kemasan produk yang menarik sehingga menambah minat beli konsumen. Jika ada tamu yang mengunjungi kamu, kamu selalu dapat melewati pekerjaan selama sehari.

Sementara hasilnya Anda akan mendapat keuntungan yang berlipat. Tidak banyak kesulitan yang Anda hadapi dalam menyediakan makanan untuk sarapan. Hanya saja anda perlu bangun lebih pagi dibanding orang lain karena harus memasak makanan yang akan Anda jual. Jenis makan yang cocok untuk sarapan misalnya bubur ayam, lontong sayur, nasi kuning, nasi uduk dan aneka macam gorengan. Untuk memulai usaha kue ini, sebaiknya Anda menitipkan kue ke beberapa warung kecil yang biasa menerima titipan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Menjual makanan di pagi hari bisa menjadi peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cocok untuk Anda. Jika ya, Anda bisa menggunakan hobi tersebut sebagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan. Padahal jika pintar menganalisa peluang, sebenarnya tidak perlu bekerja jauh-jauh sampai keluar negeri. Banyak peluang bisnis untuk Ibu rumah tangga yang menjanjikan dengan modal yang relatif kecil.

Agama islam sendiri telah mengangkat derajat perempuan dari ketidakadilan. Kemudian isu mengenai ketidakadilan gender mulai disuarakan di Indonesia sejak tahun 1960-an yang menjadi fenomena dan dinamika masyarakat Indonesia membuat posisi kaum perempuan semakin membaik. Menjadi wanita pekerja sekaligus ibu rumah tangga bukanlah dua hal yang saling bertentangan. Keduanya bisa berjalan serasi dengan kiat-kiat di artikel ini.

Netty mengatakan menjadi ibu rumah tangga merupakan panggilan jiwa. Mengurus anak dan mendidik anak bisa menjadi cara bagaimana Anda mencerminkan menjadi seorang ibu seutuhnya. Kebanyakan perempuan dari komunitas ini memutuskan untuk menempuh jalan hidup sebagai ibu rumah tangga. Sebagai lulusan kampus favorit, mereka tidak menganggap pilihan tersebut sebagai sesuatu yang layak dicibir.

Setiap upaya yang kita lakukan demi mendidiknya dengan ikhlas adalah suatu kebajikan. Setiap kebajikan akan mendapat balasan pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tanpa memperhatikan bagaimana aqidah, bagaimana ibadah, asal tidak bertengkar dan bisa senyum dan tertawa ria di rumah, disebutlah itu dengan bahagia. Apa pekerjaan anda tidak mengganggu tugas utama anda dalam rumah?

Comments are closed.