9 Makanan Sehat Yang Tingkatkan Imunitas Lawan Covid

9 Makanan Sehat Yang Tingkatkan Imunitas Lawan Covid

Udang adalah jenis hewan krustasea, satu keluarga dengan kepiting dan lobster. Udang juga sarat dengan berbagai nutrisi lain, termasuk selenium dan vitamin B12. Kelapa mengandung serat dan asam lemak kuat yang disebut trigliserida rantai menengah . Jenis makanan ini dapat ditemukan dalam berbagai bentuk masakan dan menyehatkan bagi tubuh. Meski tinggi lemak dan kalori, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Terkait dengan Covid-19, menurut Ali, vitamin C punya kemampuan untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru. Mereka yang rajin mengonsumsi vitamin C berpeluang ada di stage bugar dan segar serta terhindar dari derita bronkitis kronis. Apalagi, Covid-19 cendrung menyerang saluran pernapasan dan paru-paru. Apabila keduanya sudah terlaksana, Insya Allah Covid-19 tidak akan mampu mengalahkan imunitas tubuh kita.

Rempah yang satu ini memang terkenal menghangatkan tubuh dan mencegah masuk angin. Jahe sendiri memang memiliki khasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, mencegah kanker dan peradangan dalam tubuh, hingga meredakan batuk. Salah satu jenis jahe yaitu jahe merah pun cukup terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa menyeduh jahe menjadi minuman atau menjadikan jahe sebagai bumbu masakan. WHO juga merekomendasikan untuk menghindari konsumsi daging merah dan daging olahan serta membatasi gula. Menurut penelitian, pola makan vegan memiliki manfaat kesehatan untuk berat badan, metabolisme energi, dan anti peradangan sistemik.

Makanan untuk melawan Covid

Tidak hanya perokok aktif, namun perokok pasif juga akan terkena dampaknya ketika menghirup asap rokok. Perlu diingat, bahwa tanpa tidur cukup dalam sehari, tubuh tidak akan bisa memproduksi sitokin dalam jumlah banyak. Sitokin merupakan sejenis protein yang digunakan untuk melawan infeksi serta peradangan kemudian secara efektif akan menciptakan respon imun tubuh. Menurut National Sleep Foundation, seorang manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam dalam sehari. Maka dari itu, istirahat yang cukup merupakan cara simpel saat proses meningkatkan imun tubuh. Tidak hanya jumlah nutrisi yang harus Anda perhatikan, tetapi juga jenisnya.

Mengingat jangkauan yang luas, kegiatan ini dibantu oleh 155 relawan Pergizi Pangan yang memiliki kualifikasi minimal berpendidikan magister bidang gizi, pangan, atau kesehatan yang berpengalaman. Kemenkes menyatakan, buah-buahan juga dapat digunakan untuk obat luar seperti jerawat, bisul dan sebagainya. Maka itu, karena mudah untuk dilakukan cara menjaga kesehatan tubuh yang satu ini sudah banyak dilakukan.

Batas konsumsi gula harian, berdasarkan standar kesehatan dunia adalah 50 gram untuk dewasa dan 30 gram untuk anak-anak. Beberapa makanan tinggi kandungan gula yang mungkin sering dikonsumsi sehari-hari antara lain seperti kopi susu instan, susu kental manis, wafer cokelat, dan soda. Menjaga asupan gula penting untuk dilakukan, terutama pada saat-saat ini. Tanpa vaksin atau pengobatan pasti, banyak para ahli yang menyarankan agar imunitas atau sistem imun tubuh harus dijaga.

Karena itulah, penting bagi kita melakukan tindah pencegahan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Caranya, tentu saja dengan mengonsumi makanan bergizi dan dilengkapi dengan mengonsumsi multivitamin. Memberi asupan nutrisi pada tubuh dengan makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Sistem imun tubuh yang kuat, dipercaya bisa membuat kota terhindar dari serangan virus corona penyebab COVID-19. Makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona ini mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, buah nanas juga bersifat antiperadangan, serta enzim pencernaan yang membantu memecah protein dalam makanan.

Comments are closed.