Alumni Prakerja Dapat Modal Usaha Rp 10 Juta, Ini Syaratnya

Alumni Prakerja Dapat Modal Usaha Rp 10 Juta, Ini Syaratnya

Selain itu ide usaha juga bias berdasarkan atas apa masalah yang terjadi atau dialami oleh diri sendiri maupun orang lain. Pelatihan ini akan membantu kamu yang ingin menjadi seorang pengusaha, meskipun masih bingung atau belum tau sama sekali ingin menjalankan usaha apa. Karena dipelatihan ini akan dibahas ide usaha apa saja yang memungkinkan untuk dijalankan, dan bagaimana membuat perencanaan usaha dengan baik dan tepat.

Kalau usaha tanpa modal Anda berjalan lancar, Anda dapat mengajukan permodalan usaha di mitra Financer.com untuk mengembangkan bisnis Anda lebih besar. Meskipun terdengar tidak masuk akal, namun perkembangan teknologi memudahkan orang-orang untuk menjalankan usaha tanpa modal. Belum pernah mendapatkan kredit online atau telah memperoleh fasilitas pinjaman on-line dengan pelunasan yang lancar dan tidak pernah mengalami kredit macet. Beragam transaksi elektronik yang telah berkembang saat ini menggiring kamu untuk memiliki kartu kredit. Ketika seseorang bekerja menjadi karyawan di sebuah perusahaan dengan gaji tinggi maka sebagian gajinya mungkin ditabungkan di rekening tabungan. Hal ini baik sekali dilakukan oleh seorang karyawan sebagai dana cadangan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kelak seperti kecelakaan, sakit, dll yang memerlukan uang dalam jumlah besar.

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan supaya mendapatkan modal uang untuk memulai usaha adalah dengan menggadaikan barang. Barang yang bisa di gadai bisa berupa emas, berlian, sertifikat tanah, atau kendaraan. Gadai barang bisa jadi cara yang lebih aman ketimbang meminjam uang di bank slot no kecot.

Mendapatkan modal usaha

Misalnya, berusaha untuk mencari peminjam dana yang memberikan tenor panjang atau bonus bunga setiap tahunnya. Misalnya, jika skala usaha yang akan dijalankan adalah untuk segmen menengah ke bawah, maka modal yang dibutuhkan hanya berkisar pada angka puluhan juta rupiah saja. Berbeda jika yang dibidik adalah segmen menengah ke atas, maka modal yang dibutuhkan juga besar. Besaran modal harus sesuai dengan segmentasinya dan juga cicilian modal usaha yang harus dibayarkan. Mereka juga merespon & aktif mendatangi usaha Nuriah untuk survey usaha hingga pada akhirnya pihak Bank bisa menyetujui pengajuan pinjaman modal usaha yang Ia ajukan.

Selanjutnya, Anda tinggal duduk manis di depan komputer dan mengisi kind yang dibutuhkan. Tidak perlu prosedur bertele-tele, mengantri berjam-jam di bank menunggu giliran, dan juga tidak perlu bolak balik ke bank untuk menjalani prosedurnya. Padahal jika ingin usaha tumbuh besar, legalitas merupakan satu hal penting yang harus dimiliki.

Jika memang dengan membuka usaha, Anda bisa menghasilkan pendapatan baru. Anda bisa coba menyekolahkan emas yang Anda miliki di pegadaian. Stacia Edina Hasiana Sitohang, S.Mn., CFP® adalah perencana keuangan independen yang bersertifikasi . Memiliki background pendidikan S1 di jurusan Business Management dengan konsentrasi Finance, School of Business and Management, Institut Teknologi Bandung . Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang Personal Finance dan Entrepreneurship.

Comments are closed.