Alumni Ubsi Tegal Sukses Jalankan Usaha Di Masa Pandemi

Alumni Ubsi Tegal Sukses Jalankan Usaha Di Masa Pandemi

Jika dia dulu menyerah, maka kamu tidak akan mengenali orang sukses ini sekarang. Menanam investasi di bidang yang masih asing tentu bukan perkara mudah. Salah satu pebisnis saham terkenal yaitu Warren Buffet memiliki nasihat berguna yang bisa dimanfaatkan untuk kamu yang ingin mulai main saham ketika masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa.

Melalui jepretan kamu sendiri yang hasilnya bagus dan berkualitas. Kamu bisa menjualnya ke website penyedia fotografi dan kamu bisa mendapatkan pendapatan. Pelajar tentunya memiliki kreativitas yang tinggi, kamu bisa menjadi seorang blogger.

Oleh karenanya, Networking memiliki peran penting dalam kelangsungan usaha Anda. Sebaiknya berusahalah untuk membangun jaringan dengan pengusaha lain yang sejenis dengan usaha yang akan Anda rintis. Selain menjaga kualitas makanan, Anda bisa menggabungkan dengan tampilan bentuk kue kering yang unik. Misalnya dengan bentuk gambar kartun yang sedang development saat ini.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Untuk satu lembar kulit sapi, bisa diperoleh 50 kg kerupuk kulit dalam bentuk kering. Waktu itu, kata Abunazar, jumlah pengusaha kerupuk jangek masih bisa dihitung dengan jari, hingga perputaran usahanya bisa pula dihitung dengan mudah. Usaha yang dirintis Abunazar ini lambat laun berkembang pesat. Karena itu, ia memutuskan untuk mencari karyawan untuk membantunya.

Visi dan misi suatu usaha diperlukan sehingga tujuan dan langkah usaha tersebut lebih terstruktur sehingga dapat menunjang pengembangan usaha yang dibangun. Sungguh menjadi akan cerita yang membahagiakan jika usaha Anda tidak hanya membuahkan hasil melainkan juga dipercaya orang lain untuk mejadi seorang motivator. Di samping itu, berbagi ilmu dengan orang lain menjadi ladang keberkahan tersendiri yang Anda ciptakan.

Comments are closed.