Cara Aman Bekerja Di Rumah Dari Ancaman Siber Ala Cisco

Cara Aman Bekerja Di Rumah Dari Ancaman Siber Ala Cisco

Sayangnya, seperti yang telah kita lihat, terdapat beberapa resiko tertentu yang datang dengan aktivitas ini. Pastikan sistem komputer Anda sudah diperbaharui dan dilindungi dengan alat pendeteksi virus serta firewall. Selalu amankan koneksi internet Anda menggunakan VPN yang bagus. Terakhir, pastikan bahwa Anda memiliki sistem data cadangan yang aman dan hati-hati terhadap phishing dan kriminal cyber. Tentunya ada kemungkinan bahwa atasan Anda sudah menyediakan alat-alat aman untuk membantu pekerjaan Anda, contohnya laptop computer kerja yang bagus, perangkat lunak anti-malware yang diperbaharui. Namun, pada prakteknya banyak kasus di mana orang-orang harus menggunakan laptop computer lama mereka yang kemungkinan besar tidak memiliki sistem perlindungan terbaru.

Pasalnya, tidak perlu keluar rumah atau harus panas-panasan di bawah terik matahari tapi masih bisa dapat uang. Kerapihan ruangan juga dapat ditinjau dari cara penataan kabel berbagai perangkat elektronik. Hindari adanya bentangan kabel yang dapat memberi kesan ruangan yang berantakan. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan PVC yang dipasang di bawah meja untuk menyembunyikan kabel. Selain itu, manfaatkan teknologi nirkabel untuk menghubungkan antara masing-masing perangkat.

Singkatnya, jangan anggap remeh waktu ini dan hanya mengerjakan proyek yang ditugaskan, tetapi juga tingkatkan keterampilan Anda secara keseluruhan yang diperlukan untuk kerja dari rumah. Akan selalu ada pekerjaan dan gangguan lain di rumah saat bekerja dari rumah. Ini membantu Anda tetap fokus pada pekerjaan Anda dan tidak terganggu oleh hal-hal lain di rumah Anda. Dapat mengelola dan mengkoordinasi pekerjaan dengan lebih mudah, meski masing-masing karyawan sedang kerja dari rumah. Sebagai informasi, sebelum anjuran protokoler bekerja dari rumah disampaikan Gubernur Anies Baswedan, dirinya menyatakan telah berdiskusi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia . Anies menyarakan agar mulai bersiap menyusun standar operasional prosedur kerja dari rumah, sehingga jika situasi Covid-19 meningkat, pekerjaan dapat tetap berjalan meski dari rumah.

Meskipun Anda bekerja dirumah, Anda tetap harus memperhatikan diri Anda. Jangan terlalu cuek dengan kebersihan diri Anda dan melupakan sarapan atau makan yang teratur. Lakuka sarapan dan makan dengan tepat waktu agar membantu Anda tetap focus dalam bekerja. Usahakan juga melakukan aktifitas mandi untuk menambah semangat kerja Anda dan mengganti pakaian Anda, hal tersebut tentu akan mempengaruhi Anda secara psikologis. Perlu Anda ketahui bahwa meluangkan waktu untuk membersihkan tempat kerja dirumah, mandi, sarapan, sikat gigi dan pakaian dapat membuat sesorang merasa lebih percaya diri.

Bekerja santai dari rumah

Misalnya, adik baru pulang kuliah sore dan ngajak jalan, sedangkan kamu baru mau mulai kerja. Belum lagi kalau kamu mesti kerja pas wiken, karena ketidakjelasan jam kerja tersebut. Untuk mendapatkan penghasilan perlu waktu, khususnya para pemula. Bekerja dari rumah memiliki manfaat terutama untuk mendapatkan penghasilan tingkat tinggi, tapi sayangnya anda tidak memiliki asuransi kesehatan, tunjangan pensiun dan profit kerja lainya. Jika anda ingin sukses dari kenyamanan kerja di rumah anda sendiri maka anda harus komitmen. Jika anda terlibat dalam niche yang anda minati, maka komitmen ini akan jauh lebih mudah.

Comments are closed.