Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Layaknya Seorang Artis

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Layaknya Seorang Artis

Untuk dapat mengunggah file video di situs youtube maka anda harus memiliki akun google dengan gmail. Seorang YouTuber yang sudah memiliki jutaan subscriber tentu lebih diuntungkan. Karena konten-konten yang dibuatnya lebih mudah tenar dan salurannya mudah ditemukan saat berselancar di internet, terutama untuk para subscriber-nya.

Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan pengalaman penonton dan potensi monetisasi video YouTuber. Dengan begitu, Youtuber pemilik video akan mendapatkan bayaran karena penonton secara tidak langsung diarahkan untuk melihat iklan yang terpasang. YouTuber pengulas gadget kenamaan, Marques Brownlee, atau yang lebih dikenal dengan kanal MKBHD, membeberkan cara dirinya mendapatkan uang dari platform berlogo play button berwarna merah itu. YouTube Partner Program atau yang biasa disingkat YPP akan memudahkan para kreator konten di YouTube untuk melakukan monetisasi konten YouTube mereka. Akan tetapi, sangat disayangan tidak semua channel dapat bergabung di dalam YPP. Untuk bisa mengakali watchtime, Anda bisa mengunggah video berdurasi panjang.

Hal ini, tentu merupakan ruang bagi remaja Indonesia untuk bisa bersaing di Industri kreatif. Media Social kini menjadi alat sebagai promosi dan Branding suatu merek, termasuk akun Youtube Anda. Selain tidak berbayar, anda dapat membagikan disemua media social. Contohnya ialah, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram, Hingga Instagram. Bahkan Kompetisi lomba game banyak diikuti oleh remaja untuk mendapatkan uang sekaligus menjalankan hobi.

Selain itu, untuk setiap negara setiap 1.000 tayangan memiliki tarif berbeda, di Indonesia sendiri kamu hanya mendapatkan sekitar US$zero,5 atau setara Rp7.357. Pasti kamu sering melihat kan di awal, tengah ataupun akhir video ketika idola kamu memperkenalkan sebuah produk tertentu yang kadang suka memiliki keterkaitan sama isi konten yang dibuat. Gaji Youtuber yang tinggi adalah salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik untuk mengambil profesi ini.

Sementara untuk penghasilan yang didapat yaitu semua tergantung pada jumlah pengunjung. Jika belum berubah, tarifnya adalah 10.000 dollar Amerika Serikat dalam per seratus ribu ribu view. Sebelum saya menjelaskan berbagai macam alternatif youtubers dapat memperoleh penghasilan, saya ingin mulai penjelasan ini dari yang paling dasar yaitu mendapatkan uang dari iklan google . Jika video Anda bagus dan banyak yang menonton, video Anda akan dijadikan tempat orang beriklan, mereka bahkan rela membayar agar iklannya dimasukkan di dalam video Anda. Dari situlah sederhananya seorang youtuber mendapatkan uang dari Adsense .

Silahkan mengajukan permohonan kemitraan pada Youtube melalui halaman “Mitra Youtube”. Untuk mendapat persetujuan, Anda harus memiliki 15.000 jam menonton akumulatif dalam 90 hari terakhir. Jika usia Anda belum mencukupi, maka Anda perlu bantuan orang dewasa untuk mendaftar AdSense.

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia , sixty nine,64 persen orang Indonesia menggunakan web untuk menonton video. Artinya kesempatan Anda untuk menjangkau audiens melalui video cukup tinggi dan Anda bisa melakukannya menggunakan YouTube. Anda bisa melakukan kerjasama dengan brand ternama atau seseorang yang memiliki produk tertentu. Melalui video yang diunggah, kita bisa melakukan delicate promotion bahkan dengan mencantumkan link produk dalam kolom deskripsi. Agar bisa memenuhi syarat monetisasi, saluran Youtube harus memiliki 1.000 pelanggan dan telah mengumpulkan setidaknya four.000 jam waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir.

Semisal kamu produktif menghasilkan video-video berkualitas dan kebetulan juga banyak yang nonton serta berlangganan, jangan ragu untuk mengaktifkan fitur ini. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari memanfaatkan platform YouTube. Sama halnya dengan pengertian affiliate marketing secara umum, hanya saja kamu harus menyematkan affiliate link di channel YouTubemu. Beberapa tempat yang bisa menarik banyak pengunjung seperti deskripsi video, keterangan channel, atau di konten video secara langsung, bisa berupa tulisan atau audio visible. Ada kualifikasi yang harus kamu penuhi untuk bisa menjadi publisher Adsense. Kualifikasi ini tentu saja berkaitan dengan kualitas channel yang kamu miliki, seperti konten video, jumlah subscribe, dan viewer.

Cara mencari uang di Youtube

Misalkan minimal pengikut atau subscriber anda harus paling sedikit 1000 orang. Kemudian anda juga harus mengaktifkan monetisasi untuk channel Youtube anda. Maka selanjutnya, anda dapat melakukan Approved Adsense dan juga Assosiate Account ke akun Youtube anda. Jumlah penayangan akan melihat metrik organik atau tidak berbayar untuk video milik anda.

Comments are closed.