Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

Anda bisa mencari orang yang bersedia memberikan pinjaman untuk membangun usaha. Cara mudah mendapatkan modal usaha adalah dengan mengikuti program pendukung Usaha Kecil Menengah yang ditawarkan oleh berbagai lembaga. Banyak lembaga pemerintah maupun swasta yang peduli dengan usaha kecil dan menawarkan pinjaman modal usaha. Prosedur mendapatkan pinjaman uang dari financial institution untuk modal usaha tergolong rumit dan berbelit-belit. Pertama, Anda harus memberikan argumen yang tegas dan jelas perihal mengapa menurut Anda pihak financial institution harus memberikan pinjaman pada Anda.

Mendapatkan modal usaha

Tulis semua, baru nanti disortir lagi, mana yang bisa dijual untuk dijadikan modal usaha dan mana yang tidak bisa dijual. Anda pasti tahu ada dua tipe barang, yaitu barang produktif dan barang konsumtif. Tidak usah kingkong slot ganti HP dulu, selama masih bisa dipakai tetap gunakan HP yang sekarang. Jangan beli mobil dulu, kecuali berencana untuk menyewakan mobil tersebut. Mereka tidak menghasilkan uang, namun justru menghabiskan uang.

Meskipun mungkin peluang mendapatkan keuntungannya berlipat, jangan mudah terlena dengan usaha rumahan yang membutuhkan banyak modal dan berisiko. Apabila modal usaha yang dimiliki terbatas, pilihlah jenis usaha rumahan yang tidak memerlukan banyak modal. Ada banyak sekali cara mendapatkan modal usaha yang bisa Anda lakukan. Setelah modal terpenuhi, selanjutnya Anda harus punya tekat yang kuat untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda. Konsistensi dan semangat Anda adalah hal penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Anda harus memilih teman yang punya keinginan kuat untuk membangun bisnis, memiliki visi-misi yang sama, juga mempunyai modal dana untuk membangun bisnis.

Topik inilah yang dibahas dalam webinar “Why Some Business Success and the Others Failed? Webinar kali ini juga menghadirkan testimoni dari Athalia Mutiara, Founder Hear Me yang merupakan finalis DSC X 2019. Setidaknya ada 3 langkah strategis yang harus dilakukan UMKM atau perusahaan rintisan untuk mendapatkan pendanaan. Hal semacam ini karena pemasukan serta pengeluaran usaha dapat tampak dengan terang serta baik untuk Anda menjadikan dasar serta deskripsi perkembangan usaha. Sebab dengan rancangan usaha yang baik jadi proposal mengajukan credit Anda semakin lebih gampang untuk di terima oleh pihak creditur walau Anda mesti mengawalinya dengan usaha kecil-kecilan. Oleh karena itu janganlah tergesa-gesa untuk ajukan credit bila rancangan usaha Anda masihlah belum baik.

Untuk mendirikan usaha kecil menengah, Anda bisa meminjam ke financial institution dengan fasilitas KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Pinjaman jenis ini paling mudah dan menjadi favorit para pencari modal. Sebab, tetap mendapatkan uang meskipun peminjam tidak memberikan jaminan apapun. Jika melakukan pinjaman ke financial institution maka Anda harus memiliki aset atau barang berharga yang dijaminkan. Platform crowdfunding ini memang sengaja tidak mewajibkan hal tersebut demi memudahkan para pengusaha untuk mendapatkan modal tanpa jaminan.

Comments are closed.