Dibuat Produsen Rokok, Vaksin Covid

Dibuat Produsen Rokok, Vaksin Covid

“Kami berharap masyarakat jangan melihat vaksinasi COVID-19 dari sisi sanksinya, melainkan bagaimana pemerintah melindungi masyarakat, pedagang, dan pengunjung Malioboro agar perekonomian pulih,” kata Heroe Poerwadi, Rabu (24/2). KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya pemerintah memvaksinasi fifty five.000 pedagang di Tanah Abang hari ini. Meski begitu, dia juga meminta agar pemerintah untuk turut memprioritaskan pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka yang divaksinasi akan didahulukan yang berjualan di wilayah zona merah. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani menyebut bahwa sekitar 2.000 pedagang pasar tradisional dan fashionable di Kabupaten Garut akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 termin pertama pelayan publik. Menanggapi hal ini Ke­pala Dinas Pasar kota Padang Endrizal menyatakan sudah melarang pedagang untuk tidak berjualan kembali di jalan.

SuaraBekaci.id – Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia rencananya akan dimulai pada Rabu, thirteen Januari 2021. Targetnya vaksinasi ini akan dilakukan selama 15 bulan dengan target 181,5 juta penduduk disuntik vaksin atau 70 persen dari whole masyarakat Indonesia. Pihaknya menargetkan dalam sehari, jumlah pedagang yang disuntik vaksin mencapai 2.500 orang.

Namun, para ahli juga memberikan kabar gembira terkait penemuan vaksin yang bisa sembuhkan pasien Covid-19. Meski begitu, kata Kang Emil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi orang pertama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar yang menjalani penyuntikan vaksin COVID-19. Kang Emil mengatakan, karena menjadi relawan uji klinis fase tiga vaksin COVID-19 Sinovac, dirinya tidak bisa berpartisipasi dalam proses vaksinasi COVID-19.

Meskipun vaksin adalah peluang terbaik untuk menangani virus ini, ada sejumlah besar ketidakpastian hingga berdampak pada perpanjangan waktu yang dibutuhkan untuk mengurangi angka penyebaran. Untuk pemberitahuan sasaran vaksinasi, kata Iswahyudi, bisa dicek melalui web site dengan menggunakan NIK atau yang bersangkutan akan mendapat SMS notifikasi bahwa Nakes tersebut menjadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi. “Setelah tahap pertama selesai untuk Nakes. Maka selanjutnya mungkin untuk masyarakat umum, karena dari pemerintah semua masyarakat wajib divaksin,” katanya.

“Harus mulai dilakukan tindakan tegas dengan pemberian sanksi. Bagi perorangan maupun pelaku usaha. Bisa teguran, denda Rp100.000, penutupan usaha serta kerja sosial,” katanya. Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada warga yang beraktivitas di Malioboro, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di kawasan tersebut. “Untuk saat ini, kami menilai belum perlu melakukan penutupan sementara di Malioboro. PKL lain pun masih diizinkan berjualan seperti biasa. Kebijakan selanjutnya sangat tergantung dari hasil tracing kontak,” katanya.

Dengan izin penggunaan darurat ini, vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd.China dan PT Bio Farma dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia. Solopos.com, SUKOHARJO — Para guru dan karyawan empat sekolah Sukoharjo yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di sejumlah fasilitas kesehatan . Solopos.com, BOYOLALI — Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali sudah memasuki tahap kedua episode keempat pada Senin (29/3 Slot 2021/2021) dan masih fokus untuk warga lanjut usia atau lansia. Solopos.com, SOLO – Aksi maling baliho di jalanan Soloraya membuat pusing pelaku usaha periklanan. Para pencuri itu mengambil MMT yang dipasang di papan baliho di sejumlah sudut kota.

Berjualan vaksin covid

Dia menyampaikan informasi itu menyusul statement dari pemerintah bahwa vaksin Covid-19 keluaran Sinovac masih efektif melawan mutasi B.1.1.7 tersebut. Meski demikian, Wiku mengatakan disiplin protokol kesehatan tetap nomor 1 untuk mencegah penularan. Wiku menjelaskan, mutasi dari virus atau munculnya varian baru adalah hal yang lazim ditemui utamanya di masa pandemi. Khususnya dalam kondisi pandemi penularan masih terus berlangsung di tengah masyarakat.

Penutupan juga terjadi pada jaringan vendor Royal Enfield sejak 23 Maret 2020 lalu. Dengan begitu, Beatrix berharap pelaku UKM mampu melihat potensi pasar yang besar dari berjualan on-line sehingga perekonomian di Indonesia semakin meningkat dengan makin besar dan berkembangnya UKM . Namun pantauan Haluan, Sabtu sore (27/8) dan Ming­gu siang (28/8) pedagang kembali berjualan di Jalan Simpang Kandang. Saat dipantau ke tempat pe­min­dahan yang diberikan Dinas Pasar hanya sebagian pe­dagang yang berjualan di sana. PADANG, HALUAN- Beberapa hari yang lalu Dinas Pasar Kota Padang sudah memindahkan sebanyak 200 pedagang di Jalan Simpang Kandang. Pedagang pun sudah tidak di­per­bolehkan untuk berjualan kembali di jalan tersebut.

Solopos.com, MADIUN – Luki Dariyanti, 43, ibu rumah tangga asal Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur mengantongi uang Rp4 juta per hari dari berjualan pentol goreng. Dia menyulap teras rumahnya jadi warung kudapan pentol goreng dan ceker lunak. Solopos.com, SURABAYA — Aksi penolakan impor beras digaungkan anggota Dewan Perwakilan Daerah yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Jatim, Ahmad Nawardi. Ia meminta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menolak masuk beras impor ke Jawa Timur. Solopos.com, BANYUWANGI — Heboh beredarnya cabai yang diduga dicat di Banyuwangi membuat Kementerian Perdagangan turun tangan menyelidiki kebenaran kabar tersebut.

Mereka berjuang untuk mengobati yang terlanjur sakit tadi,” ujarnya, dikutip dari laman Satgas Covid-19. Erick menjelaskan, komunikasi dengan UAE dan China bisa berjalan baik terkait vaksin Covid-19 karena adanya hubungan dagang yang baik dengan kedua negara tersebut. Menurut Erick, saat pertama kali adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, dirinya dan Menteri Luar Negeri Retno Ayu Marsudi diberi tugas untuk melakukan penjajakan ke negara lain untuk penyediaan vaksin di dalam negeri.

Comments are closed.