Four Pekerjaan Online Dari Rumah Yang Menghasilkan Gaji Besar

Four Pekerjaan Online Dari Rumah Yang Menghasilkan Gaji Besar

Bisnis online ini cukup menjanjikan apabila dijalani dengan serius. Bahkan, kamu bisa mendapat penghasilan fantastis dalam satu hari saja. Ilustrasi bekerja sebagai pedagang online store (Unsplash/@campaign_creators)Sekarang ini, segala sesuatu dapat diakses secara online. Toh, lama kelamaan kalau kualitas tulisan kamu disukai banyak orang, tentu job-job lain di luar sana akan menunggu untuk kamu garap. Sebagai seorang freelance writer, biasanya kamu akan diminta menyelesaikan tulisan sesuai dengan kebutuhan client, entah itu individu maupun perusahaan.

Jika ya, Anda mungkin merasa bahwa pekerjaan yang dilakukan di rumah jadi lebih susah diatur. Tidak hanya itu, Anda yang kesulitan bangun pagi saat harus kerja dari rumah juga cenderung merasa lebih malas daripada biasanya. Berbekal pemahaman dari pasangan dan anak-anak, Anda bisa mulai berbagi tanggung jawab mengurus rumah.

Bekerja santai dari rumah

Padahal, kebijakan work from home sudah tidak diberlakukan, diganti pengurangan atau penyesuaian jam kerja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara bagi mereka yang bekerja di rumah tentu tidak membutuhkan kendaraan untuk cellular ke kantor, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi. Usai lelah bekerja, kamu tentu ingin segera beristirahat dalam waktu lama.

Tentunya penghasilan yang didapatkan melalui pekerjaan sebagai investor tidak akan terbatas, bergantung kepada kemampuan kamu dalam menganalisis. Laporkan progres pembuatan job tiap hari agar klien tahu bahwa kamu sedang mengerjakan pekerjaan tersebut. Dalam menyelesaikan pekerjaan, kamu akan diberikan deadline dalam pengerjaan suatu project. Menurunkan harga memang strategi jitu agar kamu bisa mendapatkan suatu pekerjaan. Jangan prioritaskan mendapat penghasilan tinggi dulu, namun bangunlah branding dan rate yang bagus agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di kemudian hari.

Alasannya, dia tak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi sehingga lebih efisien dari segi biaya. Sementara, dari segi pekerjaan, dia mengatakan tak ada perbedaan signifikan. Jangan lupa gunakan pakaian yang sesuai juga dapat mendukung suasana kerja.

Anak-anak bermain sambil berteriak-teriak, suara kendaraan yang lalu lalang, ayam peliharaan tetangga yang tak hentinya berkokok, atau anjing tetangga yang terus menyalak. Tentu akan sangat mengganggu dan berpotensi menyebabkan miskomunikasi. Cara Anda memperlakukan diri sendiri mencerminkan pikiran Anda.

Kamu membiarkan rapat bejalan melebihi batas waktu yang ditentukan. Ketika kamu bekerja dari rumah, kamu mungkin tetap harus mengangkat telepon atau melakukan video rapat agar tetap terkoneksi dengan atasan dan rekan kerja. Komunikasi tersebut sangat penting untuk menjaga semua orang mengikuti apa yang terjadi di tempat kerja dan memastikan masing-masing individu di dalam tim berada di dalam satu pikiran yang sama. Tapi sangat penting untuk kita memperlakukan bekerja dari rumah seperti kita bekerja di kantor.

Kamu perlu mandi dan menggunakan pakaian yang nyaman, lalu benar-benar bersiap untuk memulai pekerjaan. Semakin pagi mulai bekerja, maka akan semakin cepat juga pekerjaanmu bisa diselesaikan. Meski memiliki waktu yang panjang dan sangat leluasa untuk bekerja, bukan berarti bisa menunda-nunda pekerjaanmu. Kamu harus bekerja dengan disiplin sepanjang waktu, dan semua pekerjaan bisa selesai dengan tepat waktu. Hindari untuk menunda-nunda pekerjaan, sebab hal ini akan merugikan dirimu sendiri dan berefek buruk untuk karirmu. Apabila kamu tidak punya ruang kerja sendiri, ya ciptakan pojokan kerja yang nyaman buat bekerja.

Tak ada salahnya jika kamu ingin menghabiskan akhir pekan dengan menonton film atau drama serial berturut-turut sesuai dengan genre kesukaan kamu. Mau nonton drama Korea romantis atau film field workplace Hollywood yang seru, atau menyetel DVD—terserah kamu. Yang penting kamu bisa merasa santai dan menghilangkan rasa penat.

Bagian terbaiknya, kamu bisa melakukan pekerjaan ini secara paruh waktu alias part time. Kamu bisa membuat ilustrasi untuk buku, komik, hingga produk atau layanan sesuai permintaan klien. Salah satu kunci bisa “hidup” dari pekerjaan ilustrator yaitu konsisten berkarya untuk membuat portofolio. Nah, pekerjaan sampingan ini cocok untuk kamu yang suka menggambar atau membuat ilustrasi.

Comments are closed.