Idi Sampaikan Saran Saat Vaksinasi Covid

Idi Sampaikan Saran Saat Vaksinasi Covid

Kamu juga harus bersabar karena merawat orang yang telah lanjut usia dalam kondisi seperti ini memang tidak mudah. Warga lansia lebih rentan terhadap COVID-19 karena sumber informasi yang terbatas, sistem imun yang lebih lemah, dan tingkat kematian COVID-19 yang lebih tinggi di antara kelompok usia lanjut. Lansia dengan gangguan kognitif ringan atau demensia stadium awal perlu diberi tahu apa yang terjadi sesuai kapasitasnya dan didukung untuk meringankan kekhawatiran dan tekanan. Kebutuhan medis dan keseharian penyandang demensia sedang dan berat perlu dipenuhi selama karantina. Bisnis.com, JAKARTA – Kalangan lanjut usia atau lansia merupakan golongan yang rentan terinfeksi virus Corona (Covid-19). Selain daya tahan tubuh yang berkurang, banyak kaum lansia yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid sehingga meningkatkan risiko meninggal dunia akibat Covid-19.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Jika harus bepergian, terapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak . Sebagai orang yang merawat dan tentunya melakukan kontak langsung dengan lansia, Anda wajib utamakan kesehatan dan kebersihan diri terlebih dahulu. Beberapa anjing dan kucing yang berkontak dengan manusia yang terinfeksi dinyatakan positif COVID-19. Dalam eksperimen, kucing dan musang dapat menularkan infeksi ke hewan lain dari spesies yang sama, tetapi tidak ada bukti bahwa hewan-hewan ini dapat menularkan penyakit ke manusia dan berperan dalam menyebarkan COVID-19. COVID-19 menyebar terutama melalui percikan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. • Tetap ikuti informasi terbaru dari sumber terpercaya, seperti WHO, dinas kesehatan daerah, dan kementerian kesehatan.

Jadi, jangan mudah menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannya, baik melalui media sosial atau melalui aplikasi perpesanan. Disadari atau tidak, kondisi pembatasan dan isolasi yang diberlakukan banyak negara saat ini membuat sebagian besar kegiatan dilakukan secara online dan digital. Jadi, bagi Anda yang memiliki stok berlebih untuk merchandise-merchandise yang dibutuhkan, silakan untuk dibagikan agar kebutuhan mereka yang lebih rentan terhadap virus ini bisa terpenuhi. Untuk itu, bagi anggota keluarga lain diharakan dapat meluangkan waktunya untuk menemani mereka agar secara mental mereka tetap terjaga kesehatannya. Isolasi penuh di dalam ruangan bisa jadi menurunkan tingkat gerak para lansia dan orang-orang yang masuk dalam kelompok rentan. Di tengah imbauan untuk mengurangi interaksi secara langsung dengan orang-orang, komunikasi secara digital masih sangat mungkin dijalankan di tengah pandemi ini.

Mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia makin membuat masyarakat khawatir. Salah satu upaya untuk mencegah penularan penyakit ini adalah dengan penggunaan masker. Lebih lanjut, dr. Maxi menjelaskan ada kekhawatiran yang justru datang dari anak-anak para lansia ini, “Anak-anak dari lansia ini perlu kita sosialisasikan dengan baik. Karena lansia itu fatality fee permainan online-nya hingga 50% apabila terinfeksi COVID-19,” jelasnya. • Tetaplah tinggal di rumah dan lakukan isolasi mandiri meskipun hanya memiliki gejala ringan seperti batuk, sakit kepala, dan demam ringan sampai Anda sembuh.

Sama seperti seri N dan R, masker P95 mampu menyaring aerosol minyak sampai 95%, masker P99 hingga 99% dan P100 sanggup menyaring partikel tersebut hingga ninety nine.97%. Masker dengan kode P sangat tahan terhadap polutan dengan kandungan minyak dan efektif menghalau partikel kecil di udara. Penggunaan masker ini bisa lebih lama dibanding jenis masker sebelumnya. Masker R95 mampu menyaring aerosol minyak sampai 95%, masker R99 hingga 99% dan R100 sanggup menyaring partikel tersebut hingga 99.97%. Masker ini cocok digunakan pada lingkungan yang terdapat polutan mengandung aerosol minyak seperti kabut asap hasil pembakaran batu bara, gas alam atau minyak.

Comments are closed.