Ikut Vaksinasi Covid

Ikut Vaksinasi Covid

Widyastuti menyampaikan, 97,7 persen penduduk DKI Jakarta telah memiliki kepesertaan program jaminan kesehatan nasional atau JKN. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan empat layanan jaminan kesehatan di luar program Jaminan Kesehatan Nasional secara free of charge. Menurut Ariza, penambahan jam operasional ini murni permintaan dari pelaku usaha khususnya pihak mal dan restoran. Adapun untuk proses vaksinasi tahap kedua akan berlangsung pada 8 Februari 2021 mendatang. BNN menangkap satu orang diduga pengedar dan menyita 10 kilogram sabu-sabu yang disembunyikan dalam kemasan biskuit.

Hal itu untuk menyikapi masih banyaknya minimarket ilegal di Sidoarjo. Saat cuaca tidak menentu, banyak sekali penyakit yang bisa menyerang tubuh manusia. Di antaranya seperti DBD, batuk, pilek, diare, cacar air dan lain sebagainya. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menginginkan BPR Delta Artha, jangan hanya dikenal baik provinsi maupun nasional.

Berjualan vaksin covid

Ia menyatakan, para pedagang telah menerima surat dari Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Gadjah Mada, 25 Mei 2016. Isinya, larangan berjualan berjualan sore hari di jalan itu menjelang buka puasa atau waktu ngabuburit, nongkrong santai menunggu buka puasa di sore hari. TEMPO.CO, Yogyakarta – Para pedagang yang berjualan menjelang buka puasa di lingkungan Universitas Gadjah Mada resah. Padahal lokasi di Jalan Notonagoro – Jalan Olahraga di kampus itu sejak 1990-an sudah digunakan untuk ngabuburit. Lombok Barat saat ini masih memperbolehkan lodge untuk beroperasi dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menekan laju penyebaran Covid-19. “Hotel-lodge tetap boleh beroperasi, asal menerapkan protokol kesehatan yang baik. Saya juga mengingatkan kepada pelaku pariwisata agar tidak lalai prokes setelah melakukan vaksin,” ungkapnya.

“Prioritas SDM Kesehatan yang belum disuntik vaksin, lalu lansia dan pelayan publik. Semua sasaran akan divaksin, namun menunggu giliran disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,” ujarnya. “Pengamanan dan distribusi sudah terkoordinasi dengan Polri dan Dinas Perindustrian slot no kecot dan Perdagangan yang membantu distribusi ke kabupaten/kota,” tuturnya. Pendistribusian vaksin COVID-19 dari Provinsi Jabar ke 27 daerah dilakukan sesuai standar prosedur operasional Kementerian Kesehatan serta Badan Pengawas Obat dan Makanan .

Penyaluran vaksin berbayar atau gratis akan diberikan dengan perlakukan yang sama. “Jadi bukan juga diperjualbelikan seakan-akan pemrintah cari uang, tapi pemerintah punya free of charge,” ujar Erick dalam konferensi pers secara digital, Kamis (3/9/2020). Untuk penjualan tiap bulan sudah ada peningkatan, meski belum normal seperti dulu. Aditya Santosa, pilot maskapai penerbangan nasional, ikut terdampak pandemi COVID-19 dan mencoba peruntungan baru lewat bisnis jual beli online.

Sisi pertama, yaitu dengan bantuan sosial dan menggerakkan sektor konsumsi masyarakat maupun kebijakan-kebijakan yang mendongkrak pendapatan masyarakat. Juga harus diimbangi dengan penekanan pencegahan penularan virus Corona Covid-19 ini dengan 3M, 3T, dan juga Vaksinasi.”Harapan kami ini (vaksin Covid-19) bisa terealisasi dengan cepat,” ujar dia. TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta pemerintah untuk turut memprioritaskan pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk disuntik Vaksin Covid-19. “Semua pihak harus mendukung program vaksinasi yang sudah dicanangkan ini,” tegas Anang. Pada tahap pertama vaksinasi COVID-19, Bupati, Wakil Bupati Tabalong serta Ketua DPRD setempat belum dapat divaksin karena tidak memenuhi syarat batas usia.

Menurut Domu, untuk pelaksanaan vaksin di Sumba Timur, tahap pertama akan diprioritaskan bagi nakes dan sampai saat ini whole nakes yang terdata 1.one hundred ninety dari goal sasaran nakes 1.220 orang. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut setidaknya 182 juta atau 70 persen penduduk Indonesia harus disuntik vaksin Covid-19. Hal ini untuk mencapai herd immunity sehingga pandemi Covid-19 di Tanah Air segera berakhir. “Oleh karena itu, masyarakat jangan lengah dalam menjalankan protokol kesehatan. Upaya seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap harus dilaksanakan,” Ardi mengingatkan. Untuk memerkuat keyakinan dari masyarakat, tentu tetap diperlukan laporan hasil dari BPOM mengenai keamanan dan efikasi dari vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada masyarakat. “Herd immunity yang diharapkan dari vaksinansi tidak akan bisa terjadi jika yang divaksin hanya sebagian kecil masyarakat saja,” kata Ardi.

Comments are closed.