Indosat Gelar Kompetisi Catur On-line Terbesar Dunia

Indosat Gelar Kompetisi Catur On-line Terbesar Dunia

Novendra Prihasmoro harus tiga kali merebut norma IM agar gelarnya naik dari FM menjadi murni IM. Sementara pecatur putri Indonesia lainnya, GM Irene Kharisma Sukandar meraih peringkat ketiga dalam turnamen itu. Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Seperti apa jejak prestasi Irene Kharisma Sukandar di kancah catur nasional dan Internasional? Selain itu, Duta Besar RI juga mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan suatu bukti bahwa Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dalam bidang olahraga. Dengan keberhasilan pecatur Indonesia ini dapat semakin mendorong semangat dan optimisme berbagai pihak untuk terus mendukung para atlit Indonesia.

Woman Grand Master chess

Saya senang sekali,” ucap Samantha seperti dikutip dari Juara.web, 24 Juli 2017. Di babak 11 sekaligus penentuan, Samantha bisa mengalahkan unggulan klasemen, Alexandra yang berakhir menjadi runner-up. Dan akhirnya, permintaan Samantha untuk menyediakan sang ‘Merah-Putih’ betul-betul bukan bualan semata malah menjadi ‘aksesori’ yang menyempurnakan podium sang pecatur muda. Untuk itu, Liem mengatakan, PB Percasi akan terus melakukan pemantauan terhadap prestasi para pecatur Indonesia.

Liem juga menuturkan, memang tidak bisa dimungkiri bahwa para pecatur juga membutuhkan jaminan masa depannya. Sehingga, banyak pecatur yang mulai mencari pekerjaan lain yang diharapkan bisa lebih memberikan jaminan. Tapi nyatanya ada olahraga yang tak bisa mengeluarkan keringat, salah satunya catur.

Di babak terakhir hasil draw diperoleh medina dari GM Ruslan Scherbakov. “Targetnya, tim putra memperbaiki peringkat dari seventy three di Olimpiade 2012 Turki, sedangkan putrinya masuk 20 besar dunia dari 24 dunia pada Olimpiade dua tahun lalu,” tutup Kristianus Liem. Untuk mengikuti kontes ini, para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store dan melakukan registrasi. Syarat berikutnya, peserta yang dapat adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun.

Facebook menampilkan informasi untuk membantu Anda memahami tujuan Halaman dengan lebih baik. Lihat tindakan yang diambil oleh orang yang mengelola dan memposting konten. “Karena dananya sedikit, otomatis kami harus memilih atlet yang paling memungkinkan atau paling berbakat,” ucap dia. Padahal, Eka mengatakan, anaknya perlu banyak jam terbang internasional untuk melanggengkan jalan menjadi seorang Grandmaster. “Jadi, enggak bisa kayak model Dewa Kipas, yang katanya belajar tiga bulan langsung jago. Seorang pecatur butuh banyak even untuk menyeimbangkan teori dan praktik,” tuturnya.

Dia pernah menjadi atlet termuda dari semua cabang ketika terpilih menjadi anggota kontingen Indonesia pada SEA Games Vietnam 2003. Irene yang saat itu berusia eleven tahun pun sukses berprestasi dengan membawa pulang dua keping medali perak. Para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun. Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan Dunia, bertajuk Indosat Grand Master Chess Match. Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta.

Ia pun mengakui, Dadang memiliki kualitas yang cukup bagus untuk menjadi pecatur. Oh iya, perlu diketahui juga, gelar catur ini aka menempel seumur hidup. Jadi misalkan ada Grandmaster karena usianya yang sudah tidak lagi mendukung untuk berpikir kritis, gelar GM nya tidak akan hilang sekalipun ELO nya drop. Super GM sebetulnya hanyalah sebutan untuk para Grandmaster kuat dari yang terkuat. Selain dari permainan pak Dadang dan WGM Irene Sukandar, ada sosok lainnya yang membuat salah fokus warganet, yakni Chelsie Monica.

Irene lalu tumbuh menjadi pecatur putri yang diperhitungkan sejak mulai bersekolah catur. Maklum, karena pecatur yang akan menginjak usia 29 tahun itu selalu berlatih serius dari Senin-Jumat selama tiga hingga empat jam sehari. Selagi niat tersebut belum terealisasi, kata Utut, PB Percasi sudah menyiapkan program lain.

Comments are closed.