Ini, Putra Daerah Kotabaru Sukses Meniti Karier Di Jepang

Ini, Putra Daerah Kotabaru Sukses Meniti Karier Di Jepang

Bebas berekspresi, berkreasi, mengasah diri, dan yang pastinya menjadi berkat untuk sekeliling. Ruang gerak yang terbatas tidak lantas membuat aku tidak bisa bergerak. Saat ini aku sedang mengasah kemampuan menulisku dengan mengikuti kelas menulis on-line. Punya teman baru dan pengalaman baru meski di rumah saja sekarang. Namun, berbeda dengan sederet artis ini yang memulai kariernya dari bawah. TRIBUNNEWSMAKER.COM – Sempat merana di awal kariernya, 5 artis ini sekarang sukses memetik hasilnya.

Meniti karir dari kuliah

Pertama, Anda akan jauh lebih tegas dan pandai dalam mengambil keputusan. Buat yang ingin mencari film berkisah ringan, tapi cukup mendalam, The Box bisa jadi pilihan. Pesan tentang keluar dari zona nyaman, berproses menuju sukses, dan mengalahkan diri sendiri bisa menjadi bahan perenungan setelah menonton film. Bahwa, tidak ada hal yang instan di dunia ini, termasuk di dunia seni dan hiburan. Bonusnya, buat para followers EXO , senyum Chanyeol dijamin bikin melting.

Ketika pijakan awal sudah “goyang”, maka cukup sulit untuk menginjakkan langkah selanjutnya. Menentukan pilihan jurusan kuliah bukan sebuah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Memang pertanyaan ini memiliki sosok yang kontroversial karena setiap orang mempunyai pendapatnya masing-masing. Tetapi, jika karyawan merasa bahagia dengan pekerjaan mereka, maka mereka akan semangat bekerja setiap hari. Di sisi lain, mereka yang tidak menikmati pekerjaannya tidak akan memikirkan perusahaannya untuk maju. Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai kaitan antara jurusan dan juga prospek kerja pasca kuliah yang harus diperhatikan.

“ Ternyata orang-orang yang cara berfikirnya hebat dan punya mimpi-mimpi itu adalah orang-orang yang tertempa dengan pendidikan” lanjutnya. Menurut pengalaman Basuki, tempat favorit dan tempat yg bagus belum tentu menjadi habitat yang tepat. Pikiran bahwa pendidikan itu penting tidak datang dari dalam diri Basuki sendiri. Meski orang tuanya secara ekonomi tidak mampu, tetapi memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk menyekolahkan 9 anaknya.

Mantan Direktur Utama BRI ini mengatakan telah meniti karier lebih dari 50 tahun. Namun, ia tidak menggunakan praktik KKN untuk menggapai posisi puncak kariernya sebagai pimpinan BRI. Oleh karena itu, ia menyarankan anak muda yang bekerja di perusahaan dan instansi pemerintah tidak menggunakan praktik menyimpang tersebut. Menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan maupun organisasi tentu tidak mudah. Namun begitu, seorang profesional muda yang tengah meniti karier dari bawah dan berkeinginan menapaki kursi pimpinan diharapkan tidak melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Namun sebaliknya, selama bekerja selalu memperkaya pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan profesi maupun bukan.

Pikirkan dengan matang dan jadikan visi selaku teladan dalam memutuskan universitas dan jurusan. Pilih jurusan yang tepat dengan jalur karir atau jabatan yang sedang berlangsung atau kedepannya. Jurusan ini mempelajari bagaimana menjaga hubungan baik dan citra suatu perusahaan atau badan dengan pihak lainnya yang terlibat. Dalam dunia kerja, staf humas akan berhubungan secara langsung dengan klien, companion, hingga investor. Dengan adanya hubungan baik tersebut, proses pemasaran akan dengan mudah dilakukan. Jurusan yang satu ini seringkali tidak terpikirkan oleh pelajar Indonesia yang masih duduk di bangku SMA.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh keadaan dimana seseorang telah mencapai ultimate dari suatu fase dalam hidupnya dan akan beranjak ke fase atau tahap selanjutnya. Semakin banyak kenalan yang kita miliki, semakin besar kesempatan kita untuk meniti karir. Nah, jika teman-teman mu berasal dari berbagai negara, maka kamu juga punya koneksi dalam skala internasional.

Dalam metode kuliah blended learning, kamu tetap hadir ke kampus setiap seminggu sekali biasanya di akhir pekan, untuk mengikuti perkuliahan tatap muka. Di sinilah kamu mendapatkan manfaat menambah jejaring profesional dari mahasiswa lain yang juga kebanyakan adalah karyawan atau pekerja. Kamu dapat berbagi pengalaman dan menambah wawasan tentang berbagai jenis pekerjaan atau bahkan mendapat peluang karier yang baru. Setelah lulus kuliah di 2018, Tatiana sempat berpikir untuk bekerja sebentar di Melbourne sebelum kembali ke Indonesia. Tawaran kerja di Jakarta namun menariknya untuk kembali ke Indonesia dan meniti karier.

Dikatakan demikian karena setelah lulus dan bekerja di sebuah perusahaan, maka akan mengendalikan roda perusahaan tersebut. Apalagi jurusan manajemen sendiri terbuka untuk lulusan SMA dari jurusan IPA maupun IPS. Sebaiknya mengenalnya lebih dalam, mulai dari pengertian sampai jenis mata kuliah yang akan didapatkan.

Lulus dari bangku kuliah menjadi gerbang awal dalam meniti karier. Fase ini penting dipersiapkan sejak dini, terlebih para lulusan dari berbagai perguruan tinggi akan berlomba mendapatkan pekerjaan. Begitu juga kompetisi yang akan dihadapi para lulusan yang berencana melanjutkan studi. Pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2018, salah satu alumni Teknik Nuklir yang berkarya di industri semikonduktor hadir memberikan kuliah umum tentang bidang pekerjaannya. Molas Sewarto, yaitu sekilas tentang industri semikonduktor, relevansi dengan materi di Teknik Nuklir dan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa untuk masuk ke industri tersebut. Selain itu, kamu juga akan dituntun untuk belajar berpikir jernih dan logis tanpa mengesampingkan kebenaran hakiki setiap ilmu pengetahuan.

Comments are closed.