Isu Vaksin Covid

Isu Vaksin Covid

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19 sudah melakukan bela negara dan berkontribusi besar menanggulangi pandemi. Salah satu pedagang Maniyem, 60, mengatakan yakin untuk menerima vaksin agar lebih tenang ketika berjualan di lingkungan pasar. Dia mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah menerima penyuntikan vaksin pertama saat itu.

Kabar itu tersebar dalam pesan berantai beredar melalui aplikasi Whatsapp. Cek Fakta soal Kasdim Gresik yang dikabarkan meninggal setelah divaksin covid-19. “Saya tidak tahu, yang jelas pemerintah sudah menjamin free of charge. Saya tidak tahu itu urusan Kemenkes. Liga 1 dan 2 tetap dapat, tapi tahapan yang keberapa, kita belum tahu,” ucap Gatot.

Sebab, para pedagang berinteraksi dengan banyak orang saat proses jual beli di pasar. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang di Pasar Petiken, Kecamatan Driyorejo, Jumat (5/three/2021). Sebelumnya, Erick menyebut pengusaha-pengusaha besar yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri berkomitmen untuk membeli vaksin covid-19 secara mandiri atau berbayar.

Menurut Zubairi hasil uji klinis vaksin dari Sinovac belum dikeluarkan. Sebab uji klinis tahap 3 baru selesai di Brazil dengan relawan 9.000 orang. “Hasilnya baru akan dikeluarkan segera setelah selesai dilakukan vaksinasi pada 15.000 relawan,” ungkapnya.

Pasar tradisional saat ini menjadi tempat yang berpotensi terjadinya penularan virus Corona COVID-19. Puluhan pedagang di salah satu pasar tradisional di Jakarta pun diketahui positif terinfeksi virus tersebut. Sakdiyah sebenarnya tidak divaksin bersamaan dengan pedagang lain di pasar tersebut.

Selain Pasar Klewer, vaksin untuk pedagang juga dilakukan di beberapa pasar lain, salah satunya Pasar Gede yang diikuti oleh 680 pedagang. Ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk pedagang demi meminimalisasi penyebaran COVID-19. SuaraJawaTengah.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat meski sudah menerima vaksinasi Covid-19. Pria yang akrab disapa Gus Yani itu menambahkan, vaksinasi di dua pasar itu merupakan tahap awal untuk kelompok pedagang di Kabupaten Gresik. Menteri BUMN Erick Thohir meminta semua pihak tak salah paham terkait penyaluran vaksin covid-19 dengan mekanisme berbayar. Apindo berencana tidak ikut andil dalam proses vaksinasi mandiri karena pemerintah melarang pengusaha berjualan vaksin.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pagar beton pabrik sisi selatan PT Rayon Utama Makmur di Dusun Ngrapah, Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sukoharjo jebol. Warga setempat khawatir air yang diduga limbah produksi dan kegiatan pendukung di PT RUM mencemari aliran Kali Gupit yang mengalir ke Sungai Bengawan Solo. Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi gudang di Jl Sumpah Pemuda, Banjarsari, Solo, yang dikeluhkan warga karena berbau busuk, Senin (29/3 slot terbaru 2021/2021). Solopos.com, SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo segera menerbitkan regulasi khusus yang mengatur tradisi padusan pada sepekan menjelang bulan puasa. Regulasi itu menjadi landasan masyarakat maupun pengelola objek wisata air saat momentum padusan atau menyucikan diri menjelang datangnya bulan puasa.

Untuk itu, saya minta kita semua bisa bahu membahu dalam mencegah dan membasmi virus corona dari wilayah Aceh, khususnya Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” tuturnya. Umar memastikan pelaku teror dibawa ke RS Polri dalam keadaan meninggal dunia. Dia menyebut hasil pemeriksaan forensik pelaku teror meninggal akibat luka tembak di jantung. Dinas Sosial Kabupaten Tabanan, Bali, mencatat penambahan orang dengan gangguan jiwa selama pandemi Covid-19. VIVA – Kepala Eksekutif perusahaan bioteknologi Moderna, Stephane Bancel, mengatakan harga per dosis kandidat vaksin COVID-19 dari perusahaannya akan ditetapkan antara US$25 sampai US$37 untuk pemerintah. Dia menjelaskan, proses vaksinasi kepada nakes di Kota Tasikmalaya masih berjalan lancar.

Berjualan vaksin covid

Pedagang pasar mengaku saat ini sudah tak risau lagi untuk berjualan di tengah situasi pandemi virus Corona seiring telah dilakukannya vaksinasi virus Corona. Sebelumnya mereka sempat khawatir, apalagi selama ini pasar dituding sebagai pembawa dan penyebar COVID-19. Para pedagang di Pasar Wanaraja, diungkapkan Leli, divaksinasi dalam dua segmen, yaitu untuk pedagang yang berjualan di kios dan los.

Comments are closed.