Karna Persiapan Karir Itu Penting Banget! Kalo Lo Gimana Sih Cara Mempersiapkan Karir Sejak Dini Di Lingkup Perkuliahan?

Karna Persiapan Karir Itu Penting Banget! Kalo Lo Gimana Sih Cara Mempersiapkan Karir Sejak Dini Di Lingkup Perkuliahan?

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru namun dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan / institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial Anda. Jika pekerjaanmu sudah berat ditambah dengan tekanan kuliah S2 yang gak mudah, sering-seringlah mengonsumsi makanan sehat, berolahraga dan minum suplemen. Otomatis kamu akan kekurangan jam tidur, siasati dengan kegiatan positif lain demi menjaga kesehatan. Hentikan kebiasaan begadang kalau itu tidak diperlukan sama sekali. Jika masih kurang untuk membayar biaya semesteran, kamu pangkas dari anggaran gaya hidup.

Untuk satu mata kuliah, hanya bisa memiliki beberapa kali jatah skip atau tidak masuk. Pada dasarnya, meniti karir membutuhkan banyak waktu dan pertimbangan. Hasil yang diinginkan dapat tercapai kalau semua faktor dipertimbangkan sebaik-baiknya. Pada kenyataannya, kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi situasi seperti ini bukan berarti mengambil sikap menyerah dan berhenti mencoba.

“ada lima fase sukses yaitu fase sekolah, fase adaptasi/transisi , fase pengembangan diri, fase pribadi berkualitas, dan fase pribadi sukses”, urainya. “Passion dapat dibangun dengan menguasai ilmu di bidang yang telah dipilih, kemudian dilanjutkan dengan menentukan orientasi, dan membangun kompetensi diri. Hal ini tentunya menjadi sarana bagi kita untuk meraih kesuksesan”, jelasnya. Hal lain yang ditekankan Ayang dalam sesi talkshow ini adalah hiring. Memang untuk dirinya sendiri, Ayang mengaku gak memperkerjakan orang lain.

Meniti karir dari kuliah

Selain menambah wawasan mengenai dunia kerja, melakukan perencanaan karier selama masih kuliah akan memancing dirimu untuk mencari tahu apa passion dan karier impianmu sesungguhnya. Walaupun masuk ke bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan kuliah, jangan pernah takut untuk menunjukan keterampilan yang Anda miliki. Misalnya, Anda lulusan jurusan bisnis, tapi bekerja sebagai desain grafis. Kamu harus betul-betul mandiri dari mulai melamar pekerjaan, seleksi, hingga akhirnya lolos dan bekerja di perusahaan yang dilamar.

Jika kamu memilih untuk bekerja dulu, hal tersebut bisa menjadi bekalmu saat masuk S2, lho. Sama seperti beberapa lowongan pekerjaan, kebanyakan jenjang S2 juga mensyaratkan calon mahasiswanya untuk memiliki pengalaman paling tidak dua tahun. Pengalaman tersebut tentunya bisa kamu dapatkan dari dunia kerja. Kamu akan dianggap selangkah lebih maju dibanding mereka yang memiliki gelar master tapi tidak ada pengalaman. Kuliah tamu ini diadakan pada Selasa, 31 Oktober 2017 yang lalu dan diikuti oleh para mahasiswa PSY angkatan 2015. Jalur karir juga ditentukan oleh jenis karir yang ingin ditempuh, entah ingin menjadi seorangintrapreneurdi perusahaan ataupun menjadientrepreneurdan membuka usaha sendiri.

Mulai dari nol kita memulai bekerja di industri asuransi, Fitris sempat gentar karena takut background engineernya kurang mendukung untuk berkarir di asuransi. Mengenai budaya kerja masyarakat Perancis, menurut Rachmat yang juga mengacu pada data, pekerja Perancis lebih unggul dibanding Amerika Serikat dan Jerman dalam hal hirarki di dunia kerja dan keakuratan kerja. Semua diperlakukan sama, sekalipun dalam komunikasi,” pungkasnya. Mengenai sektor profesional, tambah Irfan, Jerman merupakan negara yang tepat untuk dituju pelamar kerja. Sebab, hingga 2020 ini, Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa sekaligus peringkat keempat dunia dengan GDP sebesar three,eighty four triliun United States Dollar .

Kesempatan inilah dimanfaatkan oleh pria kelahiran Lagundi dalam berkarier di dunia geologi. Dosen penerima Satyalancana Karya Satya di tahun 2018 dan 2020 dari Presiden ini, sejak SD, SMP, hingga SMA telah menunjukkan prestasinya dengan menjadi lulusan terbaik. Bahkan ketika kuliah, selain sibuk organisasi dan jadi asisten di beberapa mata kuliah. Musri aktif mengikuti lomba riset nasional, dan pernah menyabet juara pertama. Atas berbagai prestasi yang diperoleh, tak heran ia mendapat predikat mahasiswa teladan Fakultas Teknik.

Akan tetapi, para CEO sebanyak 69% tidak setuju dengan pendapat bahwa otomatisasi akan membuat pekerjaan yang memerlukan keahlian tinggi tidak lagi diperlukan. Era digital telah mengubah sesuatu yang awalnya hanya berupa kekhawatiran menjadi suatu tantangan. Sebanyak eighty one % CEO mengatakan mereka mencari SDM campuran dengan keahlian yang lebih luas dari sebelumnya. SDM yang memiliki keahlian khusus mendalam, namun memiliki pemahaman yang luas dan kemampuan menyelesaikan masalah terhadap isu. Keahlian yang semakin hybrid dan kemampuan untuk berhadapan dengan kompleksitas. Perusahaan akan perlu untuk secara cepat dan efektif mengembangkan kemampuan organisasi mereka untuk beradaptasi dan berinovasi.

Salah satu cara yang efektif untuk menarik perhatian perusahaantempat Anda melamar adalah dengan menunjukkan pengalaman kerja yang relevandengan bidang perusahaan tersebut. Dengan demikian, akan tampak bahwa Anda sudah memiliki gambaran mengenai posisi yang Anda lamar sekaligus memiliki pengalaman di bidang tersebut, dan belum tentu semua pelamar memilikinya. Para lulusan fisika secara umum memang memiliki keterampilan yang sangat menarik bagi perusahaan, akan tetapi bukan berarti tidak ada cara lainnya untuk membuat lamaran Anda lebih menarik. Adalah unit kelembagaan untuk konsultasi pilihan karir dan memberikan informasi dan peluang kerja ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

Memilih jurusan kuliah memang tidak bisa sembarangan, banyak yang harus dipertimbangkan agar tidak menyesal. Jangan sampai berhenti kuliah di tengah jalan karena tidak sesuai dengan minat dan keinginanmu. Dikatakan, sebagian orang bertanya bagaimana menciptakan lulusan yang berkualitas dengan ujian on-line? Ujian online di BINUS Palembang, mahasiwa dipantau oleh system, mulai dari pengenalan wajah yang akan bandingkan dengan wajah yang ada di data base. Sistem pembelajaran di BINUS Online Learning Palembang sudah didukung oleh kecanggihan teknologi melalui Learning Management System . Kegiatan pembelajaran berlangsung secara interaktif dan intensif oleh seluruh mahasiswa, dosen pengajar serta dosen praktisi.

Comments are closed.