Keuntungan Membangun Usaha Rumah Kost, Investasi Masadepan

Keuntungan Membangun Usaha Rumah Kost, Investasi Masadepan

Berikut ini kami akan membahas cara ampuh dalam memulai bisnis kamar kos-kosan. Penentuan lokasi adalah langkah pertama yang harus dilakukan dalam memulai berbisnis kost-kostan, Jika target pasar mahasiswa, maka pilih lokasi di dekat kampus. Tapi jika menargetkan karyawan, pilih lokasi sekitar pabrik/perkantoran. Membangun kontrakan sudah pasti membutuhkan biaya yang lebih besar jika dibandingkan dengan membangun kos-kosan. Membangun kontrakan secara market lebih besar jika dibandingkan dengan membangun tempat kos-kosan.

Usaha kost-kostan

Banyak pengusaha yang mencoba mengambil peluang ini untuk membuka kembali bisnis baru. Terlebih lagi CitraRaya City merupakan kawasan yang banyak sekali dikunjungi mahasiswa walau hanya sekedar untuk bersantai, berolahraga atau mengerjakan tugas di kawasan tertentu. Tetapi, ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan usaha yang kita jalankan saat ini. Namun tidak semua pendapatan usaha kost dapat menggunakan aturan tersebut. Diterangkan kembali bahwa yang dimaksud dengan lodge antara lain motel, losmen, wisma pariwisata, pesanggrahan, rumah penginapan dan sejenisnya, serta rumah kost dengan jumlah kamar lebih dari 10 .

Untuk pembayaran PPh final zero,5%, pembayaran paling lambat dilakukan paling lambat pada tanggal 15 bulan berikutnya setelah masa pajak berakhir. Webinar tersebut akan diisi oleh Iman Hanggautomo, GM of Corebiz RoomMe dan Reino Indrayasmana, Sr. Regional Digital Marketing Manager Asia Red Planet Hotel, serta berlangsung through Zoom.

“Jika ini tidak diurus dan diindahkan, maka pembangunan usaha kost-nya bisa dihentikan oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Kabupaten Bone Bolango,”tegas Rosmiyati, Kamis (29/eight/2019). Kesalahan umum yang sering terjadi pada seorang pebisnis amatir adalah mengerjakan semua hal sendiri. Mandiri sudah tentu boleh, tetapi seorang pebisnis amatir harusnya memiliki asisten yang bisa membantu dan dipercaya untuk mengelola usaha tersebut. • Dalam memulai usaha kos-kosan, hal yang sangat penting untuk ditetapkan sejak awal adalah adanya penerapan aturan yang tegas. • Lakukan survey langsung di space tempat anda akan membuka rumah kos; pastikan anda mengetahui seluk-beluk space sekitar termasuk keberadaan rumah pak RT dan RW. Dari whole yang masuk bergabung dengan Djurkam sebanyak 70 persen kos kosan masih tetap eksis hingga saat ini.

Mereka berdalih untuk membayarnya bulan depan karena uang sewa masih kurang. Atas alasan tersebut pemilik rumah harus lebih selektif dalam mencari calon penyewa. Kendati demikian, kini harga tanah dan bangunan kian hari kian meninggi, ditambah penduduk di Tanah Air begitu padat. Bagi seorang pebisnis, masalah ini menjadi ladang untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Capitalization Rate adalah perbandingan antara penghasilan yang diperoleh dari sebuah properti dibandingkan dengan harga properti tersebut. Hingga akhir tahun 2020, RoomMe akan terus berekspansi di puluhan kota lainnya, dengan menghadirkan layanan kost berstandardisasi, yang didukung oleh teknologi dan fitur layanan mutakhir untuk semua kalangan.

Harganya naik mengikuti inflasi, jadi sangat cocok diandalkan sebagai penghasilan pasif setiap bulannya. Jika ingin memulai usaha kost-kostan ada beberapa hal yang perlu kamu hindari. Bangunan yang ingin dijadikan tempat kos-kosan juga harus maksimal agar nantinya mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan. Tidak hanya itu, untuk pilihan lokasi juga menjadi hal yang utama dalam membuka bisnis kost-kostan. Lokasi yang paling strategis adalah lokasi yang dekat dengan space perkantoran, universitas dan kawasan industri lainnya. Peraturan tersebut yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 34 Tahun 2017 tentang Pajak atas Penghasilan dari Persewaan Tanah dan/atau Bangunan.

Sementara untuk jumlah kamar yang kurang dari sepuluh, tetap dikenakan kewajiban pajak yang diatur pada PPh Pasal 4 Ayat 2. Jadi, untuk bisnis kos-kosan baik dalam skala besar maupun kecil tetap dikenakan pajak, hanya saja jenis pajak dan aturan pajak yang diterapkan berbeda. Membangun bisnis kost-kostan, masih tergolong sebagai salah satu bentuk usaha yang menguntungkan. Terlebih jika dibangun pada kota-kota besar yang menjadi pusatnya para perantau dari berbagai daerah. Utamanya, pengelolaan bisnis kos sangatlah mudah dan masih terbilang prospektif jika ingin berinvestasi di bidang properti.

Setelah masa pandemi gedung-gedung tersebut ditargetkan akan segera terisi seiring dengan kembalinya para mahasiswa dan pelajar menuntuk ilmu di kota ini. “Manajemen kos-kosan yang bergabung dengan Djurkam rata-rata mampu bertahan, karena kami turut mengelola dan mengupgrade kos menjadi lebih baik dan kami memberikan nilai lebih. “Kos itu juga membuat kita bisa mandiri, tapi kita pilih yang benar benar seatle.

Hal ini tentu menjadi polemik bagi Anda karena harus menagih dan mengecek pembayaran tiap penyewa satu per satu. Jika Anda berniat menjalani bisnis rumah kontrakan, bersiap-siaplah menyiapkan dana lebih untuk biaya perawatan rumah kontrakan. Alasannya, karena kebanyakan penyewa tidak bertanggung jawab atas fasilitas yang ada di rumah kontrakan. Sebagian dari mereka berpikir bila rumah tersebut bukan miliknya, sehingga para penyewa tidak merawat kondisi dan kualitas rumah. Bagi Anda yang sudah terjun di dalamnya, kelola bisnis rumah kost Anda dengan manajemen yang baik dan benar sesuai dengan ulasan di atas. Menjalin hubungan yang baik dengan tetangga di sekitar rumah kost ada banyak keuntungannya.

Comments are closed.