Mogok Berjualan, Puluhan Pedagang Daging Aksi Tidur Massal

Mogok Berjualan, Puluhan Pedagang Daging Aksi Tidur Massal

Dari hasil pendataan terakhir, jumlah pedagang kios dan lapak tercatat 1.838 orang, dan jumlah pedagang asongan, 1.434 orang. Para pedagang asongan tersebut menjual fifty two komoditas yang berbeda-beda. “Kami minta Pemkab Lebak bertindak tegas terhadap pedagang nasi yang berjualan siang hari karena dapat mengacaukan kondusifitas bulan Ramadhan,” katanya menjelasnya. Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lebak KH Pupu Mahfudin mengatakan selama bulan suci Ramadhan para pedagang nasi tidak berjualan siang hari . Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia mengimbau pedagang makanan tidak berjualan pada siang hari untuk menghormati bulan puasa Ramadhan. “Kami cukup tegas, kalau ada pedagang yang tidak menyertakan surat keterangan sudah mengikuti tes swab, mulai Senin yang akan datang tidak diizinkan berjualan dulu.”

Baru saat mobil patroli Satpol PP menjauh, mereka pun kembali merangsek masuk ke dekat tugu Monas. PKL lainnya, yakni Syafi mengatakan, jika sampai Satpol PP terus mencegat PKL itu berjualan di dalam Monas, dia beserta teman-temannya akan memotong pagar Monas menggunakan gergaji agar mereka bisa berjualan kembali di dalam Monas. Salah seorang PKL Candra mengatakan, lantaran ratusan Satpol PP berjaga di setiap pintu masuk Monas dan di pagar-pagar sisi Timur, Utara, Barat, dan Selatan. Dia berserta kawan-kawannya menjadi kesulitan untuk memasuki kawasan Monas.

Berjualan vaksin covid

“Ada 375 pedagang yang akan kehilangan pencaharian Rp 400 ribu setiap sore di bulan puasa jika ngabuburit dilarang,” kata Yoga Adi Pratama, ketua Paguyuban Ngabuburit di Universitas Gadjah Mada, Selasa, 31 Mei 2016. Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengaku siap dengan pembukaan pariwisata internasional yang dimulai di Bali. “Saya kira siap, karena kami memprioritaskan pelaku pariwisata untuk divaksin,” jelas Fauzan kepada Bisnis, Selasa (23/three/2021).

“Ini membutuhkan waktu karena yang minimal kurang lebih 67 persen, 70 persen penduduk harus divaksin. Artinya, 182 juta yang harus divaksin. Bayangkan nyuntik orang 182 sehari dapat berapa, butuh berapa bulan,” jelasnya. Kejaksaan Agung belum menyentuh pelaku lain dalam skandal dana investasi Asuransi Jiwasraya. Gagasan revisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang dilontarkan Presiden Joko Widodo redup di tengah jalan.

Namun memang, Heroe sendiri masih enggan untuk menanggapi perihal implementasi sanksi penolakan vaksin ini. Menurutnya, pihaknya masih mempunyai waktu untuk pelaksanaan dan merampungkan vaksinasi massal tersebut. Jika para pedagang yang tidak mau divaksin dan tidak melengkapi dirinya dengan dengan surat keterangan negatif hasil fast permainan online tes antigen. Maka Pemkot Yogyakarta terpaksa akan melarang pedagang yang bersangkutan untuk berjualan atau berdagang.

Untuk anggaran pembangunan pasar sementara mencapai dua miliar termasuk pembenahan, pengangkutan bekas kebakaran, dan lainnya. Oleh karena tak ada sapi impor, lanjut Maryati, sapi lokal di desa pun akhirnya dibeli pedagang untuk memenuhi kebutuhan di kota. Ketua FPSI Jatim Arum Sabil menambahkan, sapi ada di tangan peternak di berbagai sentra di Jatim, seperti Kabupaten Probolinggo, Tuban, Bojonegoro, dan di Pulau Madura. “Peternak menahan sapi, sebab harganya tidak sesuai biaya produksi selama melakukan penggemukan.

Comments are closed.