Nggak Kuliah? Nggak Masalah! Ini 3 Langkah Untuk Sukses Tanpa Kuliah

Nggak Kuliah? Nggak Masalah! Ini 3 Langkah Untuk Sukses Tanpa Kuliah

yang atraktif dan dapat menunjukkan bahwa mereka memang mampu ikut berjuang pada skala internasional. Pemahaman tentang bahasa asing sama pentingnya dengan pengalaman kerja yang Anda miliki. Untuk mengukur kemampuan dalam bahasa Inggris, setiap calon pekerja harus melalui tes TOEIC terlebih dahulu. Peserta diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan yang mengarah ke arah bisnis. Dengan memiliki sertifikat TOEIC ini, maka akan menambahkan nilai bagus pada CV dan membuka lebar kesempatan Anda untuk meniti karir di perusahaan asing di luar negeri. Walaupun masuk ke bidang pekerjaan yang berbeda dengan jurusan kuliah, jangan pernah takut untuk menunjukan keterampilan yang Anda miliki.

Meniti karir dari kuliah

Kedua, memiliki semangat dalam rangka meraih hasil terbaik, bekerja keras, pantang menyerah dan gunakanlah teknologi guna mencapai keuntungan yang berkelanjutan,” kata Didiek. “Jika ingin berpenghasilan lebih, maka harus memiliki penghasilan tambahan dengan berwirausaha dan harus ada yang dikorbankan. Jika kalian masih kuliah dan sambil berwirausaha, maka kuliah harus jadi prioritas utama.

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Sudah tentu bekerja memberikan pengalaman berbeda yang bisa menjadi keunggulan tersendiri dibanding mereka yang masih duduk di bangku kuliah. Mendapatkan pengalaman kerja, artinya selangkah lebih maju dibandingkan teman-temanmu yang masih berkutatat dengan kuliah. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut beberapa masing-masing keuntungan jika kamu memilih melanjutkan pendidikan dengan kuliah atau langsung kerja.

1 dari 5 sarjana S1 masih tidak bekerja di pekerjaan yang menuntut untuk mempunyai gelar 10 tahun setelah kelulusan. Bidang ilmu ini sangat dibutuhkan di industri pekerjaan manapun. Memilih kuliah jurusan akuntansi dituntut untuk bisa menganalisa tentang keuangan sebuah instansi atau perusahaan, untuk itu di butuhkan skill menganalisa yang baik dengan teliti.

Seperti diketahui, penyanyi jebolan Idol 2018 ini baru merintis karier sehingga harus mengorbankan kuliah. TANGGAL 18 Sepetmeber lalu, menjadi bagian dari jalan panjang meniti karier masa depan yang dilalui Chamid Sutikno , lulusan terbaik dari Magister Administrasi Publik FISIP Unsoed Purwokerto. Posisi pekerjaan yang disediakan, tambah Rizki, ramah untuk lulusan baru yang belum banyak memiliki pengalaman. Karenanya, bagi yang ingin berfokus mengejar karir, sebaiknya pastikan dulu proyeksi maupun peluang kerja di masa kelulusan kelak. Dengan mengetahui peluang karir, setidaknya bisa mengambil langkah lebih terarah selama proses kuliah. Lalu, apa saja peluang karir dari jurusan kuliah yang development saat ini?

Comments are closed.