Pasar Tradisional Dianjurkan Beroperasi Di Masa Covid

Pasar Tradisional Dianjurkan Beroperasi Di Masa Covid

“Iya mudah mudahan dengan vaksinasi ini kita semua lebih yakin menjalani aktivitas sehari-hari terutama dalam berdagang,” katanya. Sebelum menjajal berjualan di platform digital, Priscilla Renny mengakui pemasarannya hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Terkadang, ia juga memasarkannya secara langsung melalui pesan ponsel. “Dengan berjualan on-line permainan online, arus keuangan usaha sedikit demi sedikit mulai pulih. Di tengah pandemi ini, dia ikut memotivasi para pengusaha batik di Lasem untuk ramai-ramai berjualan secara on-line.

Namun hal itu tidak dapat menjadi kegembiraan yang mengendurkan semangat terhadap protokol kesehatan. “Sementara penderita Covid-19 aktif Sumut sebanyak 2.040 orang. Dari angka tersebut, 1.525 penderita melaksanakan isolasi mandiri dan 515 penderita lainnya dirawat isolasi di rumah sakit,” ungkap Aris. Oleh karena itu tidak heran bila vaksin menjadi tumpuan harapan untuk penanggulangan Covid-19. Obat-obatan yang dipakai untuk menangani kasus Covid-19, mulai antivirus, anti inflamasi, hingga Immune-Based Therapy juga belum memberikan hasil yang efektif. Hal itu dilakukan untuk memudahkan pendistribusian vaksin Covid-19 yang harus berada pada suhu tingkat 2 derajat Celcius hingga 8 derajat Celcius. Untuk petugas vaksinator tambahan dengan goal satu Puskesmas lima petugas vaksinator itu, akan mulai dilatih pada 10 Januari 2021.

“Tapi dengan catatan, jika kondisi pandemi Covid-19 di Sampang semakin parah maka harus menerima ketentuan kalau sesewaktu ditutup secara paksa,” pungkasnya. Karena menurutnya, berjualan merupakan mata pencaharian mereka, terlebih membuka lapak untuk berjualan adalah hak sendiri-sendiri. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan zona hijau dari pandemi Covid-19 yang telah menjadi pandemik world. Namun, dirinya mengaku tidak merasa kebingungan jika ingin membeli takjil karena saat ini masih banyak di temukan di pinggiran jalan daerah perkotaan Sampang para penjual takjil. Warga sekitar Hasritatun mengatakan, halaman pasar Margalela biasanya menjadi tempat bazar takjil dengan para penjual yang berjejer di halamannya.

Dengan pemberian vaksin tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh untuk melawan COVID-19. Tercatat ada 6.700 perusahaan yang mendaftar untuk skema vaksinasi mandiri, menurut knowledge dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Ia mengklaim perusahaan tidak siap atas konsep vaksin mandiri versi pemerintah.

Majelis Permusyawaratan Ulama menghimbau pemilik warung untuk tidak berjualan makanan pada siang hari sebelum jadwal ditentukan, menyusul masih ditemukan sejumlah warung yang menjual makanan dan minuman selama Ramadan. Petugas Wilayatul Hisbah WH menempel himbauan dan seruan bersama di salah satu warung di Lhokseumawe, Aceh, Selasa . Majelis Permusyawaratan Ulama MPU menghimbau pemilik warung untuk tidak berjualan makanan pada siang hari sebelum jadwal ditentukan, menyusul masih ditemukan sejumlah warung yang menjual makanan dan minuman selama Ramadan. Dari target 4 juta warga divaksin hingga akhir Maret untuk program tahap pertama, nyatanya baru 15 persen yang disuntik. Apip yang mengikuti pertemuan tertutup antara Pemkot dan perwakilan PKL sore tadi menambahkan, tim nonformal akan dibentuk untuk mengkaji setiap lokasi PKL. Kajian itu akan menentukan perlakuan di setiap titik.”Tiap titik perlu perlakuan berbeda.”

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membeberkan alasan pemerintah lebih mengutamakan vaksin Covid-19 asal China ketimbang dari negara lain. Vaksinasi ke pedagang dilaksanakan secara bertahap sesuai kuota vaksin, serta menyesuaikan jadwal dri Dinas Kesehatan Karangasem. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karangasem, Wayan Sutrisna, mengatakan, petugas sudah mengusulkan pedagang di seluruh Karangasem agar diberikan vaksin. Solopos.com, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani, menegaskan tak sepakat dengan rencana pemerintah terkait impor beras.

AKSARAJABAR- Usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana, Bupati Subang Ruhimat menunjukan Sertifikat Bukti divaksin di RSUD Ciereng, Jumat 29 Januari 2021. Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan ada dua sanksi bagi pelaku usaha wisata yang menolak disuntik vaksin COVID-19. Kusnandi juga mengatakan, vaksin Sinovac ini diperkirakan membutuhkan booster untuk memperpanjang daya tahan kekebalan tubuh terhadap virus. Tidak hanya bisa bertahan hingga dua tahun, Kusnandi juga menegaskan, vaksin Covid-19 Sinovac saat ini masih relatif efektif untuk menghadapi varian mutasi virus B.1.1.7 asal Inggris. “Kalau menurut perhitungan saya, lihat perubahan daripada bentuk varian virusnya, untuk 1-2 tahun ini masih akan mempan vaksinnya,” kata Kusnandi, Senin (22/three/2021). “Kami berharap hari ini bisa selesai a hundred pedagang tervaksin, atau paling tidak minimal orang, karena target kami kan memang a hundred and forty pedagang,” jelas Mika, pada Tribunjateng.com.

Berjualan vaksin covid

Pengumuman itu disampaikan BAT ketika Inggris dan Amerika Serikat mulai menjalankan program imunisasi Covid-19 menggunakan vaksin buatan Pfizer dan perusahaan farmasi Jerman, BioNTech. Sebelumnya, hal yang sama juga dialami Bupati Sleman, Yogyakarta Sri Purnomo. Ia juga dinyatakan positif Covid-19 setelah usai menjalani suntuk vaksin untuk tahap pertama. “Tentunya terkait berapa jumlah yang ikut di Vaksin itu tergantung dari hasil pemeriksaan dokter,” jelas AKBP Yudha Kesit Dwijayanto. Bambang menegaskan, bahwa vaksin nantinya harus mendapatkan izin dari BPOM. Sehingga, dapat dipastikan vaksin tersebut sudah memenuhi syarat aman dan manjur (security & efficacy).

Solopos.com, CARUBAN — Ratusan pekerja dan pengusaha hiburan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati setempat, Rabu (10/three/2021) siang. Menanggapi aksi itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami menegaskan pihaknya masih membahas aturan terkait pelonggaran kegiatan masyarakat di masa PPKM skala mikro. Solopos.com, NGANJUK — Ngebet ingin foya-foya di tempat karaoke, dua pria nekat membobol rumah orang. Keduanya pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah ditangkap polisi.

Comments are closed.