Pertandingan Gm Utut Lawan Deddy Corbuzier Berakhir Buntu

Pertandingan Gm Utut Lawan Deddy Corbuzier Berakhir Buntu

Berikut ini rangkuman mengenai pengertian catur, sejarah, peraturan, dan gerakannya yang perlu kamu pahami. Setuju dengan analisa Danny Siregar, Deddy Corbuzier telah berhasil memanfaatkan second. Dan sangat tepat ketika netizen menanti jawaban dari ability yang di miliki pak Dadang atau Dewa Kipas yang sebelumnya sempat berseteru dengan Gotham Chess seorang pemain catur worldwide.

β€œDan menurut saya, dia seharusnya tidak boleh membuat suara dengan jarinya, serta matanya tidak boleh melotot begitu, kalau aturan internasional catur itu sudah salah,” ucap Utut kala itu. Bahkan, keadaan sempat memanas sejenak saat Utut dan Deddy terlibat perselisihan pendapat. Baik GM Utut, maupun Deddy, kala itu sepakat untuk tidak meneruskan pertandingan, sehingga panitia menyatakan pertandingan akan diulang pada waktu yang belum ditentukan. Adapun pertarungan catur yang aneh itu berlangsung di Castia Function Hall Lantai 12 World Trade Center Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat (7/9/2007). Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp200.000.000 sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp100.000.000.

Irene menang telak, three-0, pada laga catur cepat 10 menit yang dijadwalkan berlangsung empat babak itu. Game catur keluaran XTEN LIMITED ini memiliki ranking four,3/5 dan sudah diunduh lebih dari 5 juta orang di dunia. Dalam permainannya, game Chess Royale menggunakan sistem online dan offline.Sistem on-line digunakan untuk para penggunanya yang ingin bermain dengan lawan akun sungguhan di dunia maya. Mencuatnya polemik penutupan akun Dewa Kipas, hingga memicu penyelenggaraan pertandingan catur persahabatan antara Dadang Subur vs WGM Irene, meningkatkan perhatian publik Indonesia pada chess on-line atau catur daring. Hal ini terlihat dari masuknya kata “chess on-line” pada daftar pencarian terpopuler di Google Trends Indonesia, pada Senin (22/3/2021). “Kita sudah memecahkan rekor live saat ini dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta penonton,” kata Deddy Corbuzier sebagai orang yang menginisiasi pertandingan catur online sekaligus sang pemilik kanal YouTube.

Sebab Deddy dipastikan mendatangkan dua tamu spesial untuk menjadi komentator di duel yang berlangsung pada Senin (22/three/2021) pukul 15.00 WIB. Ada juga warganet yang mengunggah komentar dirinya yang tidak mengerti soal permainan catur, tetapi ikut menyaksikan pertandingan catur online ini. Meski penuh kebingungan, warganet tetap menonton pertandingan tersebut. Diketahui, Dewa Kipas merupakan nama akun yang dipakai pecatur online Indonesia, Dadang Subur untuk bermain catur di aplikasi dan situr Chess.com.

Menurut Utut, dalam pertandingan catur internasional tatapan mata seperti itu tidak etis. Meskipun tidak memiliki gelar catur, menurut Susanto, Dadang memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam permainan catur dengan elo 2.one hundred berdasarkan analisisnya saat melihat pertandingan itu. Sebelum bertanding, wasit yang memimpin pertarungan dua grasp berbeda itu, Sebastian Simanjuntak, membacakan peraturan yang disepakati keduanya. Utut minta diperbolehkan memakai kacamata hitam dan dikawal dua orang bodyguard, sementara Deddy hanya menginginkan bahwa dia boleh menatap Utut dan memegang bidak catur walaupun tidak jadi dipindahkan. FAJAR.CO.ID, JAKARTA β€” Youtuber Deddy Corbuzier ikut terseret dalam polemik Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas di situs catur daring Chess.com. Dewa Kipas bersama putranya Ali Akbar sempat diundang ke acara podcast di Channel Youtube Deddy Corbuzier.

deddy corbuzier main catur

Dalam pertandingan ini, WGM Irene Sukandar menghadapi Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas yang belakangan menarik perhatian banyak warganet Indonesia usai di-banned pengelola layanan catur online, chess.com. Pertandingan catur on-line antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Irene Sukandar bermula dari kasus diblokirnya akun orang Indonesia dengan nama Dewa_Kipas di platform Chess.com. Dewa_Kipas merupakan akun milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur. Baru-baru ini permainan catur pun menarik perhatian masyarakat setelah digelarnya pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar di channel YouTube Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier, selaku pemilik akun Youtube yang memfasilitasi pertandingan catur tersebut sempat angkat bicara terkait kualitas bermain Dewa Kipas alias Pak Dadang. Pada 22 maret 2021, duel antara GM Irene dan Dewa Kipas terlaksana secara reside di podcast Deddy Corbuzier untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang Grandmaster.

Akurasi keduanya hampir imbang pada babak ketiga, yaitu ninety seven,4 persen untuk Irene dan 95,3 persen untuk Dadang,” kata Heri. Alasan Dadang ingin melawan WGM Irene sendiri karena ditawari Deddy Corbuzier. Ia pun membantah anggapan bahwa dirinya bertanding melawan Irene hanya untuk mencari popularitas. “Saya sendiri sudah delapan tahun vakum main catur. Karena biasanya kalau main di handphone, itu pun jarang primary juga,” ujar Dadang. Dari sisi Dadang, Ia sudah tua, mengaku gaptek dan tidak tahu menahu bagaimana caranya menggunakan bot. Namun, data yang dikumpulkan PB Percasi mengatakan lain dan terlihat ada anomali.

Comments are closed.