Rekor! Duel Catur Dewa Kipas Vs Gm Irene Tembus 1,1 Juta Penonton

Rekor! Duel Catur Dewa Kipas Vs Gm Irene Tembus 1,1 Juta Penonton

Maka untuk membuktikan kemampuan Dewa Kipas alias Dadang Subur, Deddy Corbuzier bernisiatif menggelar pertandingan catur. Dilansir dari Social Blade, Deddy Corbuzier diperkirakan mendapatkan cuan atau untung sekitar Rp34,8 juta hingga Rp 551 juta saat stay streaming duel catur tersebut. Hal ini belum menghitung cuan dari sponsor model ternama e-commerce, air mineral, hingga minuman kopi. Denny Siregar mengatakan, meski pertandingan catur yang digelar dan ditayangkan di Podcast Deddy Corbuzier merupkan pertandingan Grand Master Catur Irene Sukandar VS Dewa Kipas alias Dadang Subur.

Irene yang sudah meraih status Grand Master menunjukkan kualitasnya sejak awal pertandingan hingga akhirnya mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan skor 3-zero. ” kata Utut usai memenangkan pertandingan, dikutip dari Kompas.com.Meski begitu, Utut tetap kagum lantaran Deddy bisa tepat memprediksi posisi terakhir tiap bidak catur. Di pertandingan pertama, yaitu pada 2007, pertandingan tersebut berujung buntu karena ada perselisihan tentang aturan, para pemain pun tidak melanjutkannya. Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp200 juta, sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp100 juta.

Chess.com menyediakan layanan catur on-line gratis, dengan opsi premium yang berbayar. Selama ini, chess.com menjadi salah satu situs populer untuk bermain maupun mempelajari cara bermain catur level profesional. Situs ini memiliki integrasi dengan Twitch, sehingga pengguna bisa menonton pertandingan para pemain catur dari seluruh dunia melalui streaming tanpa meninggalkan situs. Pengguna Lichess juga dapat meninjau permainan bersejarah di perpustakaan situs, atau menjelajahi discussion board untuk mencari informasi tentangnya. Keputusan pengelola chess.com menutup akun Dewa Kipas, karena pelanggaran aturan honest play, membuat banyak warganet Indonesia yang kecewa “menyerbu” penyedia layanan catur on-line itu di media sosial.

deddy corbuzier main catur

Mulai dari Pak Dadang, Gotham Chess alias Levy Rozman, dan Mbak GM catur Indonesia, Irene Sukandar. Dari sebuah permainan sport on-line yang sebenarnya, kalah nggak dapat apa-apa, dan menang pun juga nggak dapat apa-apa. Tapi, syukurlah Master Deddy hadir menjadi penyelamat masalah yang bikin dunia percaturan Indonesia geger. Om Deddy berhasil bikin masalah yang nggak menghasilkan apa-apa ini jadi sesuatu yang bikin kantong mereka yang terlibat masalah ini jadi agak tebelan dikit. Meski berstatus pertandingan persahabatan, duel antara GM Irene vs Dewa Kipas sempat mencatat rekor lantaran disaksikan 1,25 juta penonton pada puncak pertandingan berdasarkan Youtube Deddy Corbuzier. Woman Grand Master , Irene Sukandar, menang telak dengan skor 3-0 atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara reside streaming.

Hal itu sangat potensial mengingat catur tergolong olahraga yang mudah dimainkan, tidak mengenal tempat dan tidak tergantung pada waktu. Meski begitu, Fritz menilai dampak dari fenomena Dewa Kipas ini hanya akan terjadi sesaat saja. “Belum tentu membawa dampak besar terhadap dunia catur Indonesia, dan belum bisa dikatakan pasti membangun industri catur,” sebut Fritz. “Jadi perkembangan ke depan saya rasa akan terakselerasi . Untuk catur, game atau konten online pun akan semakin digemari. Sponsor juga bisa semakin tertarik,” kata Huda.

Pertandingan persahabatan catur antara Dewa Kipas dan grandmaster Irene Sukandar mencetak rekor ditonton secara live lebih dari 1 juta penonton di akun YouTube Deddy Corbuzier, sore ini. Pundi-pundi keuntungan itu kembali blio temukan di ribut-ribut Dewa Kipas alias Pak Dadang yang dituduh ngecheat saat mengalahkan Gotham Chess yang katanya seorang Grandmaster catur dunia. Semua keributan itu berawal dari sebuah sport lalu menjalar ke dunia nyata. Dan berhasil diendus seorang Deddy Corbuzier dengan sangat tanggap, cepat, dan tremendous duper responsif.

Irene yang sudah meraih status Grand Master menunjukkan kualitasnya sejak awal pertandingan. Irene awalnya menang di babak pertama saat memegang bidak putih yang melakukan pembukaan Caro-kann. Dalam pertarungan yang berhadiah total 300 juta, Irene menang dalam waktu sekitar four menit. Dewa Kipas menyangkal tudingan curang yang ia lakukan saat bermain catur on-line di Chess.com sebelum akunnya ditutup.

Pertarungan catur antara Grand Master Irene Sukandar melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur menyita perhatian luas dari masyarakat. Bahkan, sosok Deddy Corbuzier–yang memfasilitasi pertemuan GM Irene vs Dewa Kipas–juga tak luput dari sorotan. Setelah pertandingan usai dengan kemenangan three-0 atas Irene Sukandar, tak lupa Deddy Corbuzier pun memberikan hadiah uang tunai yang telah disediakan. Uang ratusan juta rupiah tersebut ditempatkan di dalam tas koper kecil, yang mana itu merupakan hal baru dalam pertandingan catur. “Kalau dari segi catur, jelas bukan tantangan saya. Tapi bagaimana saya tidak terpengaruh oleh dia. Gitu aja!” ungkap Utut seusai menyelesaikan pertandingan caturnya melawan Deddy. Walaupun tidak menang dalam pertandingan tersebut, Deddy memprediksi dengan tepat posisi terakhir dari bidak catur dalam permainan tersebut.

Comments are closed.