Saran Dokter Penyakit Dalam Untuk Memutus Penularan Virus Corona

Saran Dokter Penyakit Dalam Untuk Memutus Penularan Virus Corona

Mereka yang merawat orang-orang yang terinfeksi COVID-19 harus mengenakan masker medis untuk perlindungan. Sekali lagi, sering berkontak erat dalam waktu lama dengan orang terinfeksi COVID-19 memberikan risiko tinggi bagi pengasuh. Pengambil kebijakan nasional juga dapat merekomendasikan penggunaan masker medis untuk individu tertentu berdasarkan pendekatan berbasis risiko. Pendekatan ini mempertimbangkan tujuan penggunaan masker, risiko pajanan dan kerentanan pemakainya, tempat, seberapa mungkin masker digunakan, dan jenis masker yang harus dipertimbangkan.

Faktor risiko termasuk penularan lokal; kemampuan anak untuk mematuhi aturan; kehadiran orang dewasa; dan pertimbangan lain seperti kondisi disabilitas atau penyakit bawaan. Namun WHO menyarankan agar membatasi atau mengurangi menonton, membaca, dan mendengarkan berita yang membuat Anda cemas dan gelisah. Selain itu, penting untuk mencari informasi dari sumber-sumber yang terpercaya, terutama informasi terkait cara melindungi keluarga Anda. Karenanya, misal Anda dapat mencari berita terbaru sekali atau dua kali saja dalam sehari. Apabila orang lansia memiliki gangguan kesehatan yang mengharuskan rutin minum obat dan kontrol ke dokter, hal yang perlu Anda lakukan adalah prioritaskan konsumsi obatnya. Lihat langkah-langkah perlindungan dasar terhadap coronavirus baru untuk informasi lebih lanjut.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Keseimbangan yang baik juga meningkatkan daya tahan tubuh yang baik. Selain itu, udang juga memiliki zat antioksidan karotenoid yang bertugas untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh bebas dari kerusakan sel. Beberapa protein yang mengandung vitamin E seperti, ikan salmon yang memiliki kandungan vitamin E sangat tinggi. Konsumsi three ons ikan salmon sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian bagi tubuh. Lalu labu yang efektif dalam membantu tubuh menjaga oksidasi darah, menurunkan kadar LDL, dan memperlancar sistem pencernaan oleh karena labu juga kaya akan serat.

Anak-anak akan tahu dengan cepat jika ada suatu aturan yang tidak dijalankan dengan konsisten, jadi pastikan Anda memberikan contoh yang benar. Ingatkan juga keluarga besar dan teman-teman untuk mengikuti rekomendasi pemakaian masker. Banyak masker dirancang untuk orang dewasa sehingga ukurannya terlalu besar untuk anak. Sebelum membeli, perhatikan ukuran masker dan pilih yang cocok dengan anak Anda. Yang terpenting, pastikan bahwa masker menutupi space judi online mulut, hidung, dan dagu tanpa celah pada sisi wajah dan masker tidak menghalangi pandangan.

Dari ke-35 kasus baru tersebut, terdapat 2 balita yang menjadi pasien positif virus corona. “Untuk masyarakat tidak usah coba-coba membeli karena ini tidak dijual bebas dan hanya dipakai bagi pasien Covid-19 sedang dan berat. Jika terinfeksi Covid-19 ikuti saja saran dokter dalam menjalani pengobatan,” jelasnya. Zullis Ikawati, Ph.D., menyampaikan bahwa avifavir merupakan obat Covid-19 buatan Rusia yang berbasis favipiravir. Favipiravir sendiri merupakan obat anti virus untuk mencegah influenza atau anti influenza yang telah dikembangkan Jepang sejak tahun 2004 silam.

Comments are closed.