Software Program Kos

Software Program Kos

Harga sewa biasanya ditentukan dari fasilitas kamar yang tersedia , lokasi, dan kondisi bangunan. Cobalah Anda melakukan survey terlebih dahulu terhadap harga sewa kos di sekitar lokasi dimana Anda akan memulai bisnis kost-kostan tsb. Lalu apa saja yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha kost-kostan? Ya, faktor tersebut memang selalu menjadi yang utama ketika berbicara tentang properti. Lokasi juga menjadi penentu mahal atau tidaknya sebuah properti. Apabila sebuah rumah kost terletak dekat dengan sebuah kampus atau kawasan perkantoran, harga sewa yang ditawarkan pasti akan lebih mahal.

Usaha kost-kostan

Nah, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasa bangun rumah kost, alangkah baiknya jika anda menganalisa dulu hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membangun rumah kost. Ada beberapa hal penting seperti lahan yang anda perlukan, bentuk bangunan rumah kost seperti minimalis bertingkat hingga pendapatan yang anda inginkan per bulan. Harga, Menentukan harga juga merupakan hal yang cukup sulit, karena beda lokasi biasanya berbeda juga harganya. Harga ini bisa tergantung dari fasilitas apa yang kos-kosan anda berikan serta jarak kos-kosan ke kampus atau kantor juga sangat mempengaruhi harga ini. Semakin lengkap fasilitas yang anda berikan maka semakin mahal harga sewa kos-kosan anda.

Selain tak pernah sepi dari peminat, usaha kost-kostan mampu memberikan passive income yang bersifat rutin bagi pemiliknya. Umumnya, para penyewa diharuskan membayar sewa kost setiap bulan. Sekarang bayangkan bila Anda memiliki 10 unit kamar kost dengan harga sewa masing-masing sebesar Rp750.000. Bisa dipastikan dalam sebulan Anda akan mendapatkan pemasukan sebanyak Rp7,5 juta. Lokasi rumah yang strategis merupakan pertimbangan lainnya yang harus Anda lakukan jika hendak melakukan bisnis sewa kamar kos-kosan.

Mereka berdalih untuk membayarnya bulan depan karena uang sewa masih kurang. Keberadaan fasilitas penunjang biasanya akan menjadi pertimbangan calon penghuni kos. Harga sewa kos umumnya dipengaruhi oleh tiga faktor, yakni lokasi, fasilitas yang ditawarkan, serta daya beli. Desainlah bangunan dengan memiliki sirkulasi udara yang lancar, fasilitas umum yang sesuai, serta aturan yang membuat seluruh penghuni nyaman. Semua hal seputar manajemen kost, pengurusan pajak, promosi marketing, hingga biaya operasional perawatan gedung akan difasilitasi oleh RoomMe.

Dari segi lain, rumah kontrakan pun bisa saja berbentuk vertikal seperti pada sebuah rumah susun atau flat. Ketentuan-ketentuan semacam inilah yang masih menimbulkan kerancuan dalam mendefinisikan rumah kost. Jika harga tanah per meter adalah 1 juta rupiah, maka satu kamar kos harga tanahnya 12 juta rupiah.

Comments are closed.