Strategi Mempertahankan Bisnis Di Tengah Pandemi Covid

Strategi Mempertahankan Bisnis Di Tengah Pandemi Covid

SNS operation merupakan salah satu strategi yang menggunakan media sosial untuk melakukan promosi dan iklan. Melakukan hal ini cukup mudah, Anda hanya perlu membuat suatu akun media sosial dan melakukan promosi dengan konten yang menarik. Jika perlu gunakan juga media yang berbayar untuk meningkatkan tingkat kunjungan ke media sosial Anda, seperti Keyword Planner, Facebook Ads, Twitter Ads, Instagram Ads dan lain-lain. Ini merupakan bagian paling berat sebab membutuhkan tingkat keakuratan yang tepat dalam menghitung anggaran advertising permainan online yang dibutuhkan.

Akan tetapi, hal ini harus dilakukan apa pun usaha yang digerakkan jika tujuannya adalah lakunya produk atau jasa. Cara kedua untuk memulihkan usaha yang bangkrut adalah dengan selalu pegang komitmen. Sebagai pengusaha sukses, kita harus memiliki sikap untuk segera menyelesaikan persoalan yang ada. Karena tanpa diselesaikan persoalan yang ada, kita tidak dapat melanjutkan perjalanan usaha yang sedang kita jalankan.

Ini adalah suatu usaha dalam menyedaiakan jembatan strategis antara strategi pemasaran dan teknologi informasi. Dengan CRM, para pebisnis bisa menjalin hubungan dengan pelanggan demi meningkatkan profitabilitas dari suatu usaha. Di sisi lain, pastikan Anda mengetahui apa saja suggestions yang diberikan pelanggan terkait bisnis Anda saat ini. Dengan terdaftarnya bisnis F&B Anda di dua aplikasi tersebut, Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, memberi diskon khusus, hingga memudahkan pelanggan untuk menikmati menu-menu pilihan tanpa harus keluar rumah. Agar bisnis tetap bertahan saat wabah corona, lebih baik Anda fokus pada online food delivery saja guna memudahkan pelanggan untuk tetap bisa menikmati santapan dari restoran atau kedai Anda. Di artikel ini Anda telah diajak untuk mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk mempertahankan usaha Anda.

Misalnya, patung-patung di Belanda yang memuliakan orang-orang dari masa VOC dan masa kolonial – seperti Jan Pieterszoon Coen dan J.B. van Heutsz – telah dibuang atau sangat dikritik oleh penduduk Belanda setempat. Contoh yang menarik adalah waktu mantan Perdana Menteri Belanda Jan Peter Balkenende menjadi jengkel saat diskusi dengan Dewan Perwakilan Belanda pada tahun 2006. Namun, setelah Balkenende mengatakan demikian memang banyak orang politisi Belanda, media Belanda, dan rakyat Belanda yang mengkritik pernyataan Balkenende itu.

Langkah yang harus dilakukan jika bangkrut

Ada sejumlah masalah yang segera harus diprioritaskan, termasuk membayar utang. Barang-barang dan alat-alat yang sebelumnya kamu gunakan untuk usaha jangan sampai dibiarkan tidak terpakai begitu saja pada saat kamu mengalami kebangkrutan. Salah satu kesalahan yang bisa kamu pelajari yaitu seperti kesalahan perusahaan komik Marvel yang pernah mengalami kebangkrutan hingga harus terjebak utang yang sangat besar. Di dunia usaha atau bisnis, risiko bangkrut tak bisa terhindarkan.

Dengan kata lain, pemimpin perusahaan harus bersikap proaktif dalam menanggapi penyebaran isu krisis yang mungkin sudah tersebar di media sosial. Akankah jauh lebih baik jika kita membuat sebuah narasi yang menjelaskan isu atau berita krisis yang sedang kita hadapi dengan bahasa yang sangat diplomatis, sopan dan profesional. Sebelum pihak lain atau media sosial lain mengambil alih dalam membicarakan krisis perusahaan kita, lebih baik pihak perusahaan kita yang terlebih dahulu menjelaskannya secara profesional. Intinya, jangan biarkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencampuri urusan krisis yang sedang kita hadapi sekarang. Era digital seperti sekarang ini akan memudahkan banyak orang untuk menyebarkan berbagai informasi yang benar maupun salah terkait krisis yang sedang kita hadapi sekarang.

Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus cerdas dalam melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Jika Anda kurang tekun dalam menjalankan bisnis, kemungkinan bisnis bangkrut bisa saja terjadi. Bisnis bangkrut dan menyisakan hutang, kondisi seperti ini memang akan terasa lebih pelik pasalnya tagihan utang akan terus berjalan sedangkan kita sulit untuk mendapatkan penghasilan. Suka tidak suka saat mengalami kebangkrutan dalam berbisnis kita harus menyesuaikan kembali berbagai pengeluaran termasuk pengeluaran pribadi.

Ketika masalah yang dihadapi membutuhkan kepemimpinan yang kuat, Anda sungkan untuk mengambil alih kepemimpinan dan mengatasi masalah yang muncul sehingga bisnis Anda berada di ambang kegagalan. Mungkin tim Anda tidak sependapat tentang bagaimana seharusnya menjalankan bisnis. Anda dan pemimpin lain berargumen di depan publik, atau saling bertolak-belakang dalam memberikan instruksi kepada staf. Sayangnya, istilah “cloud” belum dikenal, dan pelanggan potensial tidak memahami pentingnya sistem akuntansi di web mereka. Mereka juga harus memiliki kewaspadaan terhadap penipuan dan melakukan tindakan untuk menghindarinya.

Comments are closed.