Suggestions Memulai Bisnis Setelah Lulus Kuliah

Suggestions Memulai Bisnis Setelah Lulus Kuliah

Mendapat pertanyaan seperti itu, dirinya mengutarakan sejumlah keluhan dari mahasiswa. Disinggung tentang tujuan dari pelaksanaan matakuliah tersebut, lulusan UGM itu mengaku ingin mewujudkan misi kampus merah. Dengan era industri four.0 mahasiswa harus mampu bersaing dan mengasah kemampuannya, terlebih mahasiswa IT.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Mungkin ini pertanyaan yang banyak ditanyakan orang ketika ingin memulai usaha. Saat bisnis sedang sulit, biasanya cash move rumah tangga kena imbasnya. Yang dulunya bisa ke mall setiap minggu, atau berlibur ke setahun dua kali, sekarang harus dikurangi, atau bahkan dihapuskan sama sekali demi berhemat untuk keuangan usaha. Makanya, hadir di seminar, mendengarkan talkshow di radio atau membaca di tabloid mengenai berbagai sharing kisah sukses adalah hal yang sebaiknya rutin dilakukan. Bukan hanya untuk menimba ilmu, tetapi lebih dari itu, menjadi booster semangat ditengah tantangan memulai usaha sendiri. Stamina untuk bertahan paling efektif dalah motivasi yang muncul dari dalam.

Berikan yang terbaik saja, dan pasrahkan hasilnya kepada yang diatas. Dengan optimis saja, kamu akan mendapatkan kekuatan untuk bangkit dan memulai lagi. Namun juga bisa bernilai ibadah ketika dijalani dengan penuh keikhlasan, mengharapkan penghidupan yang lebih baik dan juga membantu orang-orang yang membutuhkan. Adakalanya kita merasa jatuh, tidak ada lagi yang tersisa untuk diselamatkan. Namun percayalah, akan ada tempat terbaik untuk mengadu, bangkitlah dan jangan cengeng. Tidak ada usaha yang terbayarkan kecuali dengan kesuksesan.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah ide bagus di kamar asrama Anda bisa menjadi bisnis yang layak adalah dengan melakukan penelitian. Luangkan waktu untuk mempelajari semua elemen yang digunakan untuk membangun bisnis baru Anda. Bisnis.com, JAKARTA — Setiap tahunnya, ribuan mahasiswa tingkat akhir dinyatakan lulus dan siap untuk terjun ke dunia yang lebih luas. Memulai bisnis sendiri itu tidaklah mudah, dan benar-benar membutuhkan pengorbanan yang besar terlebih dahulu, mulai dari waktu, tenaga, hingga uang. Tetapi hasilnya bisa dibilang akan sangat dirasakan selama anda tidak menyerah di tengah jalan. Sama seperti blogger yang tidak bisa dibilang “jualan” secara murni, menjadi Youtuber juga merupakan alternatif yang banyak dilakukan oleh banyak orang di period sekarang ini.

Sikap pantang menyerah, harus tertancap kuat dalam diri pengusaha. Karena dalam melakukan usaha, harus bisa melewati kesulitan yang datang. Hal tersebut, agar usaha yang telah dilakukan tidak kandas ditengah jalan. Buktikan bahwa bisnis bisa berhasil, meski tidak mudah mencapainya, tetapi yakinlah dengan usaha kerja keras. Janganlah cepat puas diri dengan pencapaian yang baru didapat, karena pada dasarnya seorang pengusaha harus terus belajar. Lakukan pekerjaan yang dicintai dan sesuai dengan passion yang dimiliki agar sukses.

Comments are closed.