Tentang Jurusan Finance

Tentang Jurusan Finance

KKMM yang ia ikuti selama tiga minggu, ternyata berujung pada penawaran untuk menjadi wartawan Jawa Pos. Jangan sampai standing lajang atau menikah menjadi hambatan mengejar masa depan kita. Apapun pilihan Anda, pastikan berikan perlindungan untuk diri dan keluarga Anda dalam mewujudkan masa depan indah. Saat ini tersedia beragam perlindungan, salah satunya asuransi Flexi Life dari Astra Life.Flexi Lifememiliki keunggulan yaitu premi dan Uang Pertanggungan-nya dapat Anda atur sendiri sesuai dengan tahapan hidup. Misalnya, karena istri memutuskan untuk bekerja dan menanggung beban keuangan bersama suami, maka untuk urusan rumah tangga pun dilakukan secara bersama-sama.

Keterampilan ini tidak hanya berguna saat memasuki dunia kerja saja, namun juga berguna untuk keberlangsungan hidup kamu di kemudian hari, apalagi jika kamu berencana mencari pekerjaan sampingan. Kuliah dan segera menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi tentu akan membuat kamu bersemangat. Namun sangat penting untuk memilih jurusan yang tepat dan memiliki prospek bagus untuk masa depan. Dengan kemampuannya merancang program pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan, dan sebagainya, maka penghasilan yang didapatkannya ini relatif tinggi. Sesuai dengan nama jurusannya, listrik menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia.

Setelah lulus kuliah, kita akan mempunyai banyak kontak yang bisa kita hubungi untuk mencari kesempatan kerja atau bahkan bisa menciptakan pekerjaan dengan teman kuliah kita dulu. Sudah jadi hal umum yang dipercayai oleh sebagian besar orang, bahwa jurusan kuliahmu sekarang akan jadi penentu karirmu di masa depan. Memang beberapa orang memiliki karir yang sesuai dengan jurusannya saat kuliah, akan tetapi banyak juga orang yang meniti karirnya berbeda dengan jurusannya saat kuliah. Hal ini bisa terjadi sebab saat mereka kuliah, mereka tak hanya belajar soal materi di kelas saja, namun juga mengikuti beberapa kegiatan lain diluar kelas yang bisa membangun networking mereka. Selain itu banyak juga yang saat kuliah merasa tidak cocok dengan jurusan yang diambilnya, oleh karena itu saat lulus mereka cenderung meniti karir sesuai dengan hobi mereka atau hal yang mereka sukai. Dengan kebutuhan di setiap sektor bisnis, para lulusan dari jurusan ini memiliki peluang kerja yang lebih besar.

Meniti karir dari kuliah

Keduanya sama-sama dosen, yakni tenaga pendidik yang mengajar di satuan pendidikan tinggi. Sehingga setiap pendidik yang mengajar mahasiswa sudah bisa disebut dosen. Nah, agar Anda tetap bisa meraih sukses dengan karier cemerlang meski pekerjaan tidak sesuai dengan jurusan kuliah yang diambil, berikut cara menyiasatinya seperti dikutip dari Cermati.com. Liputan6.com, Jakarta Kadang jurusan kuliah tidak menentukan pekerjaan apa yang akan didapatkan setelah lulus. Misalnya, seorang sarjana perkebunan bekerja di perbankan karena lolos kualifikasi.

Tawaran kerja di Jakarta namun menariknya untuk kembali ke Indonesia dan meniti karier. Apapun pilihanmu; bekerja baru kuliah atau kuliah lalu bekerja, semua baik untuk dilakukan. Karena kesuksesan tidak melulu datang dari bangku sekolah dan ingat pula bahwa hanya sedikit orang yang putus sekolah atau tidak kuliah lalu sukses di dunia. Menurut Saraswati Stefannie Doho , ia cukup senang dengan pelaksanaan kuliah tamu ini. “Senang karena dalam memberikan materi kuliahnya disisipkan permainan sehingga membuat suasana belajar di siang hari menyenangkan.

Jurusan yang satu ini sendiri memiliki hubungan yang sangat erat dengan manajemen, bisnis dan akuntansi. Jadi, ketika kuliah nanti, kamu akan bersinggungan dengan mata kuliah di tiga bidang ini. Finance sendiri tergolong mata kuliah yang paling diminati mengingat pentingnya keuangan dalam berbagai industri. Finance sendiri merupakan bidang ilmu terkait pengelolaan sumber daya keuangan untuk mencapai tujuan tertentu. Siswa yang masuk dalam jurusan ini umumnya akan mempelajari bagaimana cara menggunakan sumber daya keuangan, menganalisa aspek keuangan dan moneter suatu bisnis.

Tidak hanya itu, jurusan ini juga akan belajar tentang cara memproses dan menganalisis data yang didapat dari gejala aman yang timbul dari bumi. Lebih lanjut Sinndy mengatakan kegiatan di luar kampus tersebut mampu meningkatkan ketahanan diri mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang fluktuatif dan kompetitif. Pada tahun 2017, diketahui bahwa hanya ada 17,5% jumlah tenaga kerja lulusan perguruan tinggi.

Untuk bisa bekerja sebagai HRD, kamu harus mengambil jurusan kuliah psikologi untuk dapat mempelajari karakteristik seseorang. Hal tersebut bertujuan agar karyawan yang direkrut sesuai dengan pekerjaan. Soalnya beberapa jurusan kuliah dikenal memiliki biaya yang cukup mahal sementara gaji yang didapatkan tidak terlalu besar. Tak bisa dipungkiri kalau setiap orang tentu berharap bisa mudah mendapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Ya, paling tidak sepadan dengan usaha dan biaya yang sudah dikeluarkan saat di universitas.

Comments are closed.