Terkena Phk Karena Pandemi Corona? Ini 5 Ide Usaha Yang Bisa Kamu Jalankan

Terkena Phk Karena Pandemi Corona? Ini 5 Ide Usaha Yang Bisa Kamu Jalankan

Tetap di rumah jika kondisi badan tidak match agar tidak menulari orang lain. Demam menandakan adanya penyakit atau kondisi lain di dalam tubuh. Gaya hidup sehat harus Anda jalankan mulai saat ini juga, dari mulai makan minuman bergizi seimbang, olahraga yang rutin, hingga istirahat yang cukup.

Kontak erat adalah seseorang yang melakukan kontak fisik atau berada dalam ruangan atau berkunjung dalam dua hari sebelum timbul gejala kasus dan hingga 14 hari setelah timbul gejala kasus. Mengurangi penyebaran merupakan strategi paling realistis untuk menekan tingkat kematian yang diakibatkan infeksi Covid-19, sambil menunggu tersedianya vaksin bagi virus ini. Menurut cetak biru penelitian yang disusun WHO, apabila sesuai rencana, vaksin virus Covid-19 baru akan tersedia pada Februari 2021. Dengan penetapan pandemi Covid-19, diharapkan semua negara menerapkan langkah serius demi mengurangi penyebarannya. Ini berguna untuk menekan jumlah kasus infeksi virus Covid-19.

Akan tetapi saat ini, Indonesia sedang menuju demokrasi yang benar, meskipun ini adalah suatu proses yang juga disertai dengan berbagai hambatan. Pemerintahan otoriter yang pernah berkuasa selama beberapa decade telah mematikan aktivitas politik masyarakat dan lembaga-lembaga politik hingga batas-batas tertentu. Butuh waktu sebelum negara ini dapat meninggalkan sebutan negara ‘demokrasi cacat’ (‘flawed democracy’) yang diukur oleh Unit Kecerdasan Ahli Ekonomi untuk Indeks Demokrasinya. Akan tetapi pemilihan umum yang adil dan bebas memberikan kepastikan bahwa ada dukungan yang lebih besar bagi pemerintah selama periode Reformasi dibandingkan masa sebelumnya.

Langkah tepat jika terkena Covid

Aktivitas itu dari mulai nonton film, masak, bermain games, hingga mengerjakan kegiatan rumah. Upaya pelacakan kontak erat dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu identifikasi kontak , pencatatan detail kontak , dan tindak lanjut kontak . Sebelumnya, China yang menganggap OTG sebagai risiko penularan rendah tidak memasukkan mereka ke dalam penghitungan kasus yang dikonfirmasi. Orang tanpa gejala ditemukan melalui pelacakan kontak dari kasus yang dikonfirmasi, telah dikarantina, dan kemudian dilepaskan jika tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Di tengah merebaknya Virus Covid-19, berbagai tindakan preventif wajib dilakukan sebagai upaya meminimalisir pencegahan dan penyebaran penyakit di dalam rumah. Selain menjaga kesehatan tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin, membuat rumah selalu bersih menjadi salah satu langkah penting untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Sejak awal munculnya virus, WHO terus mengingatkan prinsip bersama untuk menghadapi wabah korona. Prinsip yang dianjurkan adalah menjaga kebersihan diri dan rumah, dengan cara mencuci tangan, tidak mengusap muka, mata, mulut, dan hidung. Hindari pula berjabat tangan dan interaksi fisik dekat dengan orang yang menunjukkan gejala sakit.

Jika orang tersebut tidak terserang penyakit dalam waktu 14 hari setelah terpapar, risikonya telah berlalu dan orang tersebut tidak perlu lagi melakukan karantina mandiri. Jika memungkinkan, anggota keluarga dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu juga harus menjaga jarak minimal 1 meter dari anggota keluarga lainnya. Mereka harus tinggal di rumah dan hanya mengizinkan anggota keluarga lainnya menjalankan tugas rumah tangga. Harus membatasi kontak langsung dengan orang yang dikompromikan sebanyak mungkin dan mencuci tangan sebelum kontak, layaknya tenaga medis.

Masker ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini saat beraktivitas sehari-hari. Cucilah tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan rest room, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin. Cuci tangan juga penting dilakukan sebelum menyusui bayi atau memerah ASI. Jika Anda adalah pekerja komuter yang berada di dalam transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019(2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab extreme acute respiratory syndrome dan Middle-East respiratory syndrome .

Berdasarkan SEMA No. 1 Tahun 2020 persidangan tetap dilanjutkan dengan ketentuan tetap menjaga jarak , menggunakan masker dan sarung tangan medis bagi hakim. Kami Tim Satgas Covid-19 SLBN B Garut siap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Kalau menurut saya, sebelum divaksin tentu akan ada pemeriksaan terlebih dahulu, apakah kita bisa menerima vaksin atau tidak. Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus menaati imbauan pemerintah untuk membantu meningkatkan imun tubuh agar kita terhindar dari Covid-19. Setelah Bapak Ridwan Kamil divaksin, alhamdulillah kondisi Bapak Gubernur sampai ini tetap bugar.

Comments are closed.