Tetap Tenang Bekerja Dari Rumah

Tetap Tenang Bekerja Dari Rumah

Perusahaan menginginkanmu untuk tetap produktif selama bekerja dari rumah, karena itu kamu dapat memberitahu apa saja alat kerja yang kamu butuhkan untuk mendukung pekerjaanmu selama di rumah. Beraktivitas di rumah juga memiliki sejumlah implikasi yang berbeda dengan kondisi normal. Ikatan Psikolog Klinis Indonesia merilis informasi berkaitan dengan manfaat psikologis yang bisa didapatkan dari kondisi ini.

Dalam hitungan bulan, Anda sudah dapat mengantongi sekitar 5 hingga 10 juta rupiah. Hal ini sejalan dengan riset dari Statista yang memperkirakan pendapatan dari transaksi online di Indonesia akan meningkat dari tahun ke tahun. Misalnya, tidak terbatas jam buka/tutup, tidak perlu sewa tempat, promosi tanpa tatap muka, dll. Tetaplah realistis – Proses kerja bisa menjadi lebih lambat untuk semua pihak yang terlibat, jadi jangan frustrasi jika banyak hal yang memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya. Bisa juga melakukan aktivitas berjalan mengitari rumah untuk membuat seakan-akan tengah pergi bekerja. Neneng menyebut hal ini diwujudkan dengan salah satunya mandi dan menggunakan baju kerja, walaupun tidak ada yang akan melihat.

Salah satu cara sukses bekerja dari rumah adalah kemampuan mengelola organisasi yang baik. Penting meluangkan waktu istirahat, meskipun bekerja dari rumah. M Sebbhie Tyasworo dengan akun @zebhi mengatakan, PNS bisa bekerja di rumah layaknya perusahaan rintisan atau startup. Lantaran, ada jenis-jenis pekerjaan PNS yang butuh fleksibilitas jam kerja. Nah itulah lima keuntungan kerja dari rumah yang bisa menjadi nilai positif bagi kamu. Bagi kamu yang saat ini tengah menjalani pekerjaan dari rumah, tentunya kamu harus bersyukur.

Bekerja santai dari rumah

Arahan ini berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di dalam negeri. BOGOR, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah memperbolehkan Aparatur Sipil Negara untuk bekerja dari rumah. Dunia masih menyesuaikan diri dengan norma baru Bekerja Dari Rumah dan mengatasi tantangan berkolaborasi dengan rekan kerja tanpa harus pergi ke kantor. Alat Dokumen Berbagi kami membantu kamu berkolaborasi dengan kolega kamu secara efektif saat kamu jauh dari kantor. Anda dapat mencoba ekstensi fokus untuk browser Anda guna memblokir situs yang tidak relevan dengan pekerjaan.

Selain itu, Kemenaker pun diingatkan untuk turut mengatur dengan jelas hak-hak pekerja harian lepas dan pekerja informal. “Mestinya kalau diliburkan kan pekerja harus tetap dibayar itu diatur dalam pasal 93 ayat 2 huruf UU thirteen/2003 tentang Ketenagakerjaan. Karena kalau semuanya diserahkan kesepakatan ya, pekerja terpaksa sepakat,” sambung Hadi.

riskiputra.my.id – Bekerja dari rumah mungkin tampak seperti kesempatan luar biasa untuk bersantai dan tenang. Anda dapat bangun nanti, Anda tidak perlu pergi kerja, dan Anda dapat menghindari berbicara dengan siapa pun yang tidak Anda inginkan. Dalam hal ini, mereka dapat berkolaborasi dengan bebas di GitHub. Ini memungkinkan tim untuk mengerjakan kode mereka secara mandiri, menambahkan tangkapan layar dan cuplikan, dan menggabungkannya bersama-sama di bagian hulu. GitHub free of charge digunakan untuk proyek sumber terbuka, tetapi ada paket profesional dan perusahaan.

Bekerja dari rumah, membuat kamu mencari tempat yang nyaman dan cukup sepi. Supaya bisa fokus menyelesaikan pekerjaan dan tidak terganggu kalau ada rapat. Wajib tersedia minimal meja, kursi, dan tempat untuk menyambung daya listrik. Setelah itu, kamu bisa menaruh barang yang dibutuhkan, seperti reed diffuser favorit, air mineral, jurnal, gawai, laptop, alat tulis, tisu, bahkan kipas angin kecil.

Comments are closed.