Three Wirausahawan Sukses Dan Inspiratif

Three Wirausahawan Sukses Dan Inspiratif

Belum lagi anggapan jika kamu tidak perlu bekerja di bawah orang lain jika sudah membangun usaha. Namun tidak banyak yang sadar jika memulai bisnis adalah sesuatu yang sangat menantang. sedang kuliah, punya ide membuka perusahaan IT, lembaga coaching, perusahaan penerbitan, dan perusahaan konsultasi media. Sampai akhirnya saya memiliki sebuah sistem dan tim yang sudah bisa berjalan sendirinya di penerbitan itu. Akhirnya saya membuka CerdasMulia Training bersama 3 rekan professional saya di bidang training walaupun mereka tidak terlibat di manajemen karena kesibukan mereka.

Yang dulunya bisa ke mall setiap minggu, atau berlibur ke setahun dua kali, sekarang harus dikurangi, atau bahkan dihapuskan sama sekali demi berhemat untuk keuangan usaha. Pengalaman orang sukses ini menjadi reminder yang kuat, menjadi pemompa semangat, ketika sedang lelah atau gundah. Kalau para pebisnis sukses saja butuh waktu dan bahkan butuh pengorbanan untuk bisa berhasil, wajar saja kita yang baru memulai usaha menghadapi masalah.

Maksudnya, jangan sampai usaha dan seluruh aset terfokus hanya untuk satu bisnis. Sebab, jika usaha tersebut mengalami penurunan, artinya perekonomianmu menjadi tidak stabil. Dalam talkshow berjudul Hitam Putih,Rudy Salim pernah bercerita mengenai biografi serta awal mula ia membangun usaha. Kedua orangtua dan kedua kakak Rudy Salim berprofesi sebagai dokter.

Modal usaha rumahan yang satu ini yaitu web dan smarthpone atau laptop. Tidak membutuhkan ruko besar, cukup dengan perangkat tersebut, Anda mampu menjalankan usaha rumahan ini. Para pengusaha sukses tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan.

Untuk itu, usaha tersebut harus dikembangkan dengan telaten karena kalian harus merawat banyak tumbuhan dalam waktu yang sama. Dengan membuka usaha tersebut kalian juga memiliki waktu untuk me-refresh otak dengan merawat tumbuhan yang sangat segar. Contoh usaha kecil-kecilan yang pertama bisa kalian jalankan yaitu membuka kios pulsa. Di period fashionable saat ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan smartphone untuk menunjang kebutuhan sehari-hari mereka.

Jika memungkinkan, lakukan survei dan pengambilan data melalui kuisioner. Cari tahu bagaimana latar belakang dan kondisi goal pasar, berikut apa yang menjadi keinginan mereka yang berkaitan dengan produk Anda. Digital memberikan banyak manfaat buat pengusaha kecil dan menengah. Mulai dari kecepatan dan kemudahan promosi sampai dengan biaya iklan yang murah dan terjangkau. Iklan yang dimunculkan oleh Google berdasarkan key phrases yang dituliskan oleh orang yang mencari di search engine Google. Anda hanya perlu menentukan goal konsumen yang dipasang iklan berdasarkan interest dan demography mereka.

Memulai usaha dari bawah

Dengan melakukan evaluasi secara rutin menjadikan usaha Anda semakin sempurna terhindar dari permasalahan-permasalahan yang berulang. Ada banyak metode promosi bisa dilakukan secara online atau offline tergantung dari kebutuhan saja. Untuk promosi offline bisa dengan menyebar brosur, memasang poster, spanduk, banner dll. Sedangkan untuk promosi online bisa memanfaatkan web site, iklan, social media dll. Memulai usaha untuk pemula berarti Anda harus menyiapkan business plan dari awal. Dengan marketing strategy Anda bisa merencanakan tujuan bisnis dengan jelas dan juga menentukan skala prioritas mana kira-kira yang lebih penting.

Jangan malu mengakui keunggulan pesaing Anda, tetapi juga jangan mau kalah. Belajarlah dari keunggulan pesaing Anda, sikapi dengan positif dan cari cara bagaimana Anda bisa menjadi lebih unggul. Menjalani sesuatu sesuai dengan ardour akan membuat sesorang lebih rileks, bahkan saat sedang diterjang situasi sulit sekalipun. Dengan begitu, Anda dijamin tak akan kesulitan dalam mempertahankan komitmen. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri pada saat berbisnis.

Comments are closed.