Tips Bekerja Dari Rumah Selama Wabah Coronavirus

Tips Bekerja Dari Rumah Selama Wabah Coronavirus

Selain makan siang, Anda dapat memanfaatkan jam istirahat untuk melakukan peregangan tubuh atau tidur siang sejenak. Rasakan bedanya ketika Anda dengan sengaja mendesain tempat khusus untuk Anda produktif bekerja. Anda akan menemukan diri Anda lebih produktif, bersemangat, dan tentunya dapat menyelesaikan pekerjaan hingga akhir.

Maka tidak mengherankan jika wanita cenderung kurang puas dengan bekerja dari rumah dibandingkan pria. Dimulai dengan pilihan ruang kerja, di dalam rumah, dapur dan bagian sibuk rumah lainnya merupakan “ruang kerja” wanita. Artinya, mereka lebih sering diganggu dengan tugas rumah tangga. Bagi banyak orang, beberapa pekan atau bahkan bulan-bulan awal bekerja jarak jauh sangat menegangkan. Dalam kebanyakan kasus, merekalah yang paling bertanggung jawab mengurusi anak dan pekerjaan rumah tangga.

Dengan sarapan, Anda akan cukup memiliki nutrisi untuk menjalani hari, sehingga akan lebih fokus dan berkonsentrasi pada pekerjaan. Nah, jika Anda juga merasakan hal yang sama, sejumlah ideas berikut mungkin bisa membantu untuk meningkatkan fokus saat bekerja dari rumah agar tetap produktif. Bagi sebagian orang mungkin bekerja dari rumah memiliki banyak keuntungan. Namun, tak menampik juga bahwa kegiatan ini bisa membuat kita menjadi tidak fokus saat bekerja yang akhirnya menurunkan produktivitas sehari-sehari. Meskipun Anda bebas menentukan jam kerja, kesuksesan bekerja dari rumah dipengaruhi oleh konsistensi penerapan jadwal.

Untuk melakukan proteksi keamanan lebih perlu menggunakan layanan keamanan dengan VPN. VPN memungkinkan untuk membuat saluran aman dalam jaringan publik, sehingga tidak ada yang bisa mengaksesnya kecuali hanya pengirim dan penerima saja. lebih susah dibandingkan saat bekerja di kantor secara langsung. Diperlukan sistem yang baik untuk memonitor setiap pekerja dan tidak terlalu kaku dalam hal peraturan, agar hal ini tidak menjadi masalah yang besar. Ilustrasi tie dye (Dok. Envato)Pakaian satu ini bisa menambah aura modis selama bekerja dari rumah, apalagi corak warna cerah nan santai ini. Selain itu, baju ini juga modern banget lho, bahkan tidak ribet saat dipakai.

Berdasarkan risetnya, Ashley menemukan ‘bounce time’ –waktu informal di tempat saat orang saling melontarkan ide – sebagian besar telah hilang. Luangkan waktu untuk istirahat dan jeda untuk mengobrol dengan kolega bisa membantu. Mulai dari membuat ritual khusus untuk mengakhiri jam kerja, sampai memakai ponsel khusus untuk bekerja bisa membantu kesehatan psychological saat bekerja dari rumah. Kursi kantor ini dirancang dengan bentuk ergonomis agar lebih nyaman digunakan untuk menemani waktu kerja Anda. Memiliki dimensi 66,5x67x( ) cm, produk ini cocok digunakan untuk menemani Anda kerja remote dari rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai, jika Anda belum melakukannya. Yang ini bisa menjadi tantangan bagi banyak orang, tetapi menjaga jadwal rapat dan panggilan rutin dengan tim Anda dapat membantu Anda mempertahankan jadwal kerja yang teratur. Jangan biarkan transisi dari kantor ke rumah menghalangi Anda untuk menjaga jadwal yang ketat agar tetap produktif.

Beri diri Anda waktu untuk istirahat atau sekedar berkumpul dengan keluarga Anda sehingga Anda dapat menjadi produktif lagi. Adjust menerapkan kelonggaran khusus bagi mereka yang harus mengurus keluarga. Para orang tua diperbolehkan memilih jam kerja atau memberitahukan perusahaan dan timnya ketika perlu waktu khusus dengan keluarga. Tayson juga mengungkapkan bahwa tetap perlu ada pembatasan antara kehidupan sehari-hari dan pekerjaan. Hal ini bisa dilakukan, misalnya, dengan menjadikan satu ruangan di rumah khusus untuk bekerja dan tidak mengecek grup bersantai di saat jamnya bekerja.

Menurut saya pekerjaan yang paling mudah didapatkan, selain bisa bekerja sendiri, bisa juga bekerja dengan ikut orang lain. Sedang ingin cari kerja on-line yang bisa dikerjakan dari rumah atau hanya untuk sampingan. Jika memungkinkan, buatlah space khusus di rumah Anda yang didedikasikan hanya untuk bekerja.

Selain itu, pilih tempat yang nggak banyak orang rumah lalu lalang, supaya kamu nggak terganggu. Beberapa hari belakangan ini, work from home atau bekerja dari rumah sudah mulai efektif berlaku di beberapa kota di Indonesia. Hal ini disebabkan adanya kebijakan social distancing demi menjaga diri dari penyebaran virus corona.

Bekerja santai dari rumah

Dengan demikian, maka suasana kantor akan tercipta di rumah sehingga menambah produktifitas kerja kamu. Jangan lupa, cari ruang yang tepat untuk menciptakan suasana kantor yang kamu inginkan. Di satu sisi harus fokus dengan tugas kantor, di sisi lain perlu menjadi tutor untuk anak yang diharapkan belajar mandiri di rumah. Kebiasaan baru yang serbamenekan ini membuat banyak orang mengalami stres, cemas, panik, dan takut,” katanya.

Comments are closed.