Waktunya Bekerja Dari Rumah

Waktunya Bekerja Dari Rumah

Meskipun bekerja dari rumah pasti akan mengurangi banyak rapat yang tidak perlu dari jadwal Anda, namun hal-hal yang penting juga akan menjadi lebih sulit. Percakapan terbukti berlangsung lebih baik ketika dilakukan secara tatap muka daripada melalui panggilan telepon, dan akan ada interaksi atau nuansa yang hilang ketika bekerja dari rumah. Namun demikian, menggunakan konferensi video bisa benar-benar membantu menjembatani perbedaan ini. Untuk rapat bersama seluruh karyawan perusahaan atau sinkronisasi proyek bersama seorang rekan kerja, video membuat rapat menjadi lebih efektif dan membuat Anda tetap terhubung secara visible dan audio dengan tim Anda. Dengan aplikasi seperti Zoom yang terintegrasi dalam Dropbox, mempersiapkan konferensi video atau menggunakannya sebagai bagian rutin dari pekerjaan Anda sehari-hari menjadi mudah. Jika seseorang ingin segera mendiskusikan sesuatu dalam sebuah dokumen, Anda dapat meminta dan melakukan panggilan Zoom kepadanya secara langsung dari Dropbox.

Dengan cuaca yang semakin hangat, ini akan menjadi tantangan yang lebih besar untuk menenangkan keinginan dan hasrat untuk pergi keluar rumah. Selain saran-saran dari Ashley, seorang profesor psikologi dan pemasaran dari University of Texas, Art Markman menambahkan suggestions dengan menyarankan untuk mencoba berdandan sebelum memulai bekerja. “Kita mempelajari serangkaian kebiasaan tentang melakukan sesuatu secara profesional, dan ada pengingat fisik untuk itu,” ucapnya. Karyawan Facebook dan Uber akan kembali ngantor dalam waktu dekat.

Dengan fitur ini komunikasi antar karyawan tetap dapat dilakukan secara teratur, termasuk memantau aktifitas dan lokasi karyawan selama WFH secara actual time. Jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengenali kapan Anda membutuhkan privasi Anda untuk bekerja dan menghormatinya. Atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung.

Jika Anda salah satu orang yang teliti, Anda bisa mencoba pekerjaan ini. Ada beberapa perusahaan yang membutuh jasa ini, Anda dapat mencarinya di situs yang menyediakan lowongan pekerjaan. Biasanya jam kerja akan ditentukan, jadi tidak cocok untuk pekerja kantoran yang mencari kerja sampingan. Bagaimanapun juga, salah satu untuk menjaga agar Anda tetap produktif adalah dengan menulis To-Do List atau daftar penting yang harus dilakukan dalam sehari.

Orang yang menyukai tantangan, kreatif, dapat multitasking, ingin selalu belajar, dan memiliki time management yang baik. Anda yang memiliki jiwa kreatif, mempunyai talent atau keahlian tertentu, kemampuan riset yang baik, memiliki kemampuan komunikasi, mampu multitasking, menguasai instruments pendukung, dan web optimization. Apalagi untuk orang yang jeli melihat kesempatan, antara kebutuhan konsumen dengan produk supplier, sangat cocok untuk menekuni reseller. Karena selain dapat dilakukan di rumah, reseller dapat dimulai dengan modal minim, dan dapat menjual produk yang bervariasi. Tenang, dengan teknik reseller Anda dapat membeli produk dari provider dan dijual kembali. Perkiraan penghasilan on-line store memang tentatif tergantung skala toko online itu sendiri.

Bekerja santai dari rumah

Bekerja dari rumah akan memberikan waktu yang fleksibel bagi pekerja untuk memberikan keseimbangan hidup bagi karyawan. Akan selalu ada pekerjaan dan gangguan lain di rumah saat bekerja dari jarak jauh. Hal ini membantu tetap fokus pada pekerjaan dan tidak terganggu oleh hal-hal lain di rumah Anda. Ini membantumu tetap fokus pada pekerjaan dan tidak terganggu oleh hal-hal lain di rumah.

Kalau dicoba, mungkin bakal bikin lo lebih semangat atau produktif. Tiga komisioner dan dua staf KPU Papua terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Imbauan bekerja dari rumah ini hingga pertengahan Mei 2020 sudah memasuki minggu ke-8.

Dalam riset saya mengenai tempat kerja, para karyawan sering berkata kepada saya bahwa mereka harus berkerja dari rumah untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya. Di zaman sekarang ini memang memungkinkan untuk seseorang bisa bekerja dari rumah. Dengan adanya kecanggihan teknologi, pekerjaan yang dulunya harus dikerjakan di kantor saat ini sudah bisa dibawa pulang dan dikerjakan di rumah. Hal ini juga bukanlah pekerjaan wirausaha yang membuat Anda menjadi pebisnis. Dengan keberadaan teknologi dan internet maka hal-hal di kantor saat ini memang bisa dikerjakan secara remote .

Comments are closed.